Saksikan Ragam Aksi Bersejarah Michael Jordan di Kancah Basket NBA

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Mei 2020, 16:52 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 16:57 WIB
Mengenang Aksi Legenda NBA Kobe Bryant
Pemain Los Angeles Lakers, Kobe Bryant menjaga pemain Chicago Bulls Michael Jordan saat bertanding pada kuartal keempat NBA di United Center di Chicago pada 17 Desember 1997. Bryant telah terpilih menjadi All-Star sebanyak 18 kali. (AFP Photo/Vincent Laforte)

Bola.com, Jakarta - Siapa tak kenal sosok bernama Michael Jordan. Yup, bagi generasi '90-an, dia adalah bintang besar yang layak menjadi panutan. Sementara itu, bagi Sahabat Bola.com yang besar pada periode 2005-an, Michael Jordan adalah sosok legendaris.

Aksinya di lapangan, terutama ketika berhasil mengangkat Chicago Bulls pada akhir '80-an sampai akhir '90-an, membuatnya mendapat banyak pujian serta julukan. Namun, satu sematan nickname yang melegenda adalah 'Air Jordan', yang notabene menjadi nama produk apparel sepatu sang megabintang.

Aksi Michael Jordan di lapangan juga punya ciri yang melegenda. Bahkan, banyak pihak yang menggunakan siluet tubuhnya saat 'terbang' sebagai cermin inspirasi. Gaya khasnya, mengunyah permen karet dan menjulurkan lidahnya kala melakukan lay-up atau dunk, tak bisa lepas dari pria yang dikenal memiliki 'musuh abadi', yakni Charles Barkley dan Reggie Miller tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Link Koleksi Video

Kini, setelah lama pensiun dari dunia yang membesarkan namanya, Michael Jordan selalu dikenang. Penampilannya di lapangan selalu menarik untuk dilihat. Nah, bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan kembali beberapa aksi hebat sang megabintang, silakan meng-klik tautan ini.

Sumber : Vidio

Lanjutkan Membaca ↓