Pebasket NBA Lonnie Walker Bercerita Mendapatkan Pelecehan Seksual Saat Kelas 5 SD

Oleh Thomas pada 12 Jun 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 07:23 WIB
Lonnie Walker
Lonnie Walker (Dok NBA)

Jakarta - Pengakuan mengejutkan dibuat pebasket NBA dari klub San Antonio Spurs, Lonnie Walker. Pria 21 tahun itu mengaku pernah mengalami pengalaman pahit diperkosa saat masih duduk di sekolah dasar (SD).

Walker belum lama ini lewat Instagram mengungkapkan alasannya memiliki gaya rambut yang unik di antara pebasket NBA lainnya, mirip nanas. Rupanya ada kisah memilukan dibalik keputusan Walker mengubah gaya rambutnya.

Pemain berposisi sebagai point guard itu mengaku pernah menjadi korban pemerkosaan dan pelecehan seksual saat masih duduk di kelas 5 SD.

"Saya dilecehkan secara seksual, diperkosa, saya bahkan menjadi terbiasa karena pada usia itu Anda tidak tahu apa apa," tulis Walker di Instagram seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Sayangnya Walker tak membeberkan siapa orang yang tega melakukan perbuatan tersebut saat dirinya masih SD. Walker merupakan pemain tahun kedua di NBA. Dia masuk lewat draft tahun 2018. Saat itu Spurs memilihnya di urutan 18.

 

2 dari 3 halaman

Rambut

Selama berkiprah di NBA, Walker lebih banyak jadi pemain cadangan. Walker memiliki rata-rata 5,6 poin dan 2,2 rebound musim ini.

"Saya mudah tertipu, anak yang aneh yang tidak tahu apa dunia nyata itu. Saya memiliki pola pikir bahwa rambut saya adalah sesuatu yang dapat saya kendalikan. Rambut saya adalah apa yang dapat saya buat dan ciptakan dan menjadi milik saya. Dan itu memberi [saya] kepercayaan diri," kata Walker.

Sumber asli: Yahoo Sports

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, published 12/6/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓