VIDEO: NBA Spotlight, Perjalanan Karier Legenda Miami Heat, Chris Bosh

Oleh Yusuf Satria pada 23 Jun 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 10:00 WIB

Bola.com, Jakarta Seri dokumenter NBA Spotlight kali ini akan mengulas perjalanan karier legenda Miami Heat, Chris Bosh. Chris Bosh adalah mantan pemain NBA kelahiran Texas, 34 tahun lalu yang pernah membela Toronto Raptors dan Miami Heat.

Bosh dilepas Miami Heat pada tahun 2017 lalu karena kondisi kesehatannya. Dia sudah absen bermain di NBA sejak Februari 2016. Karier Bosh diinterupsi oleh masalah pembekuan darah, yang membuatnya tak bisa bermain sejak jeda All Star pada musim 2014-2015, kemudian juga kembali membuatnya absen pada jeda All Star setahun berselang.

Dia gagal pada tes fisik pramusim dengan Heat pada September tahun lalu dan absen selama semusim penuh pada kompetisi 2016-2017. Tidak ada kejelasan juga apakah dia bisa kembali ke lapangan bersama klub lain.

Di bawah aturan NBA, dia tak bisa bermain lagi untuk Heat. Namun, di suratnya, Bosh memilih mengenang momen-momen menyenangkan yang dialaminya sejak bergabung dengan Heat pada 2010.

"Saya mengenang waktu saya di kota yang luar biasa ini dan ingin berterima kasih kepada kalian untuk kontans mendukung selama periode perubahan dalam hidup saya," tulis Bosh, seperti dilansir NBA.com. "Saya mendapatkan pengalaman beberapa kali tampil di final, dua kali juara, beberapa pernikahan (termasuk saya), kelahiran empat anak, berbaur dengan berbagai komunitas, dan berbagai fase naik-turun."

Program NBA Spotlight adalah program yang mengulas sejumlah pemain,legenda serta klub NBA populer. Berikut ini adalah edisi karier dari Chris Bosh,legenda Miami Heat