VIDEO: Laga Tak Terlupakan NBA, Los Angeles Lakers Vs Toronto Raptors, Kobe Bryant Cetak 81 Poin pada Januari 2006

VIDEO: Laga Tak Terlupakan NBA, Los Angeles Lakers Vs Toronto Raptors, Kobe Bryant Cetak 81 Poin pada Januari 2006

- Salah satu pertandingan basket NBA yang tak terlupakan adalah antara Los Angeles Lakers melawan Toronto Raptors pada 22 Januari 2006. Apa alasannya? Salah satunya adalah menyaksikan kehebatan seorang legenda, Kobe Bryant.

Kobe Bryan dalam pertandingan tersebut menorehkan 81 poin. Torehan tersebut yang tertinggi kedua dalam sejarah NBA.

Poin terbesar yang pernah diciptakan seorang pemain dalam sebuah laga yaitu yang ditorehkan Wilt Chamberlain dengan 100 poin. Saat itu Chamberlain menciptakannya ketika Philadelphia Warriors menghadapi New York Knicks yang berakhir dengan skor 169-147.

Kembali lagi ke pertandingan Los Angeles Lakers melawan Toronto Raptors. Saat itu, laga berakhir dengan skor 122-104 di Staples Center. Bukan hanya Kobe Bryant yang menjadi sorotan, tetapi pertandingan juga berlangsung seru.

Lihat saja per kuarter dalam laga. Kuarter pertama, Lakers tertinggal 29-36 dari Raptors. Kuarter kedua Raptors juga masih unggul dengan 63-49. Kuarter ketiga, Lakers berbalik unggul dengan 91-85. Hasil akhir Lakers menang dengan 122 poin melawan 104.

Sementara itu, Kobe Bryant total mengumpulkan 55 poin pada paruh pertama. Setelah itu, pada kuarter ketiga ia menorehkan 27 poin, dan kuarter keempat dengan 28 poin.

"Hal ini bahkan tidak ada dalam mimpi saya. Hal tersebut adalah sesuatu yang terjadi saja. Sulit untuk dijelaskan," kata Kobe Bryant setelah pertandingan, seperti dilansir situs NBA.

Mau lihat seperti apa kehebatan Kobe Bryant mencetak 81 poin? Kalian bisa menyaksikan laga Hardwood Classic NBA antara Los Angeles Lakers melawan Toronto Raptors dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 25 July 2020, 21:13 WIB

Video Terkait

Spotlights