Sukses


Efek Penembakan Pria Kulit Hitam Lagi di AS, Laga Playoff NBA Hari Ini Kembali Ditunda tapi Pemain Sepakat Lanjutkan Musim

Bola.com, Florida - Pertandingan Playoff NBA 2020 yang seharusnya memainkan tiga pertandingan sepanjang Jumat (28/8/2020) dini hari sampai pagi WIB, kembali ditunda.

Penundaan ini merupakan efek dari kasus penembakan pria kulit hitam lagi di Amerika Serikat. Terbaru Jacob Blake ditembak di kota kecil bernama Kenosha yang terletak di Wisconsin, negara bagian yang sama dengan Milwaukee, Minggu (23/8/2020) lalu.

Nahasnya ia ditembak oleh polisi di hadapan tiga anaknya yang ada di dalam mobil. Aksi ini membuat tiga pertandingan Playoff NBA 2020 yang berlangsung Kamis WIB ditunda dan kini berlaku juga untuk laga hari ini.

Hanya saja mengutip dari ESPN, para tim yang terlibat di Playoff NBA telah sepakat untuk melanjutkan musim. Keputusan ini diambil setelah para pemangku kepentingan mengadakan rapat pada Kamis pukul 11.00 waktu AS.

Tapi menurut ESPN lagi, meski sepakat melanjutkan musim, para pemain juga masih berupaya mencari cara untuk memberikan dampak lebih terhadap masalah sosial yang terjadi di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, NBA akan kembali menggelar rapat yang akan melibatkan pemilik tim, perwakilan pemain (maksimal tiga pemain per tim), perwakilan NBPA, dan petinggi liga untuk mencari jalan terbaik memberi dampak kepada kejadian di luar sana. Rapat tersebut dikabarkan berlangsung hari ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rilis NBA

Mengenai jadwal lanjutan Playoff NBA 2020, rilis resmi dari kompetisi berharap sudah bisa berlangsung akhir pekan ini.

Tentunya hasil rapat Jumat (28/8/2020) akan menentukan apakah pemain sudah bersedia turun ke lapangan akhir pekan ini.

Sayangnya menurut sumber ESPN kemungkinannya sangat kecil laga lanjutan Playoff NBA 2020 sudah kembali digelar dalam waktu dekat.

 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer