NBA: Coach Mike D'Antoni Mundur dari Houston Rockets

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Sep 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 14:45 WIB
Mike D'Antoni
Pelatih Houston Rockets Mike D'Antoni membawa anak asuhnya menorehkan rekor pada NBA musim ini. (AFP/Rob Carr)

Bola.com, Florida - Coach Houston Rockets, Mike D'Antoni telah menginformasikan dirinya tidak lagi melatih tim untuk NBA 2020/2021. Kini ia berstatus sebagai free agent.

Dalam keterangan resminya, Mike D'Antoni tidak mengatakan kegagalan Houston Rockets melaju ke final wilayah barat NBA 2020 sebagai alasannya mundur dari tim.

Yang pasti, kontrak sang pelatih memang berakhir usai Houston Rockets dikalahkan LA Lakers dengan skor 1-4 di semifinal Playoff NBA beberapa waktu lalu.

Namun coach Mike D'Antoni menolak tawaran tim untuk memperpanjang kontrak berdurasi satu musim ke depan.

"Dengan kesedihan dan rasa syukur yang luar biasa, saya dan istri saya, Laurel, mengumumkan bahwa perjalanan luar biasa kami di Houston telah berakhir untuk saat ini dan kami akan pindah ke babak baru," kata D'Antoni kepada ESPN.

2 dari 3 halaman

Diminati Philadelphia 76ers

Houston Rockets Vs Miami Heat
3. Ekspresi kesal pelatih Houston Rockets, Mike D’Antoni kontra Miami Heat dalam lanjutan NBA di American Airlines Arena, Jumat (21/12/2018). Houston Rockets kalah 99-101 atas Miami Heat. (AP)

Mengutip dari ESPN, kini sosok Mike D'Antoni dikaitkan masuk kandidat pelatih Philadelphia 76ers. Sejatinya rekam jejak sang pelatih di Houston Rockets tidak terlalu buruk.

Empat musim menangani Houston Rockets, ia mengumpulkan 217 kemenangan dan 102 kali kalah. Mike D'Antoni membawa Houston Rockets ke final wilayah barat Playoff NBA sebanyak sekali dan tiga kali ke semifinal wilayah barat.

Dalam kurun waktu empat musim, jumlah kemenangan Houston Rockets (28 kemenangan) di Playoff NBA hanya kalah dari Golden State Warriors (46 kemenangan), Boston Celtics (33), dan Torono Raptors (31).

 

Sumber: ESPN 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓