Sukses


Player to Watch, Data sampai Jadwal Final Playoff NBA 2020: Los Angeles Lakers Vs Miami Heat

Bola.com, Florida - Dua tim yang akan bermain di final Playoff NBA 2020 sudah diketahui. Dari wilayah barat ada Los Angeles Lakers yang memang sudah diunggulkan sejak awal musim.

Dari wilayah timur bukan juara bertahan Toronto Raptors atau tim yang sebelumnya sangat diunggulkan, Milwaukee Bucks, tapi justru Miami Heat.

Pertemuan Lakers kontra Heat di final Playoff NBA 2020 sangat menarik. Karena kedua tim sama-sama tidak lolos playoff musim lalu dan melaju dengan catatan apik musim ini.

Keduanya sama-sama hanya kehilangan tiga gim di playoff kali ini. Untuk Heat sendiri, ini adalah final keenam mereka dalam sejarah organisasi dan yang pertama sejak 2014.

Sementara Lakers merupakan raksasa yang tertidur cukup lama. Setelah era mendiang Kobe Bryant di final Playoff NBA 2010, baru tahun ini Lakers bisa menjejak kembali ke partai puncak.

Dari sudut pandang pemain, duel Lakers versus Heat bisa dibilang bakal ramai. Di Lakers, mereka punya nama-nama seperti LeBron James, Anthony Davis sampai Rajon Rondo.

Sementara Heat punya beberapa pemain yang sedang on fire. Bam Adebayo, Jimmy Butler, sampai Andre Iguodala merupakan jaminan langkah Lakers tak akan mudah.

Yuk kita lihat player to watch sampai data dan fakta menarik dari pertemuan Los Angeles Lakers versus Miami Heat pada final Playoff NBA 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Player to Watch

Jimmy Butler (Miami Heat)

Sempat dicap pemain biang keladi kegagalan di tiga tim sebelumnya: Chicago Bulls, Minnesota Timberwolves, hingga Philadelphia 76ers. Tapi di Playoff NBA 2020, Jimmy Butler membuktikan sebagai ruh permainan utama Miami Heat.

Presiden Eksekutif Miami Heat, Pat Riley sampai mendeskripsikan peran Jimmy Butler di lapangan bak pembunuh berdarah dingin. Pada partai final kontra Lakers, peran pemain yang belum pernah mendapat cincin NBA ini bakal kembali sangat krusial.

 

LeBron James (Los Angeles Lakers)

Sosok penting di balik sukses Lakers untuk kembali ke final Playoff NBA setelah absen selama 10 musim. Tujuan tim merekrut pemain seperti LeBron James memang untuk mengangkat prestasi tim pada fase krusial.

Pengalaman LeBron James yang sudah menjadi juara NBA tiga kali bakal jadi sosok pembeda tim Lakers dengan Miami Heat. Bayangkan kini pemain berusia 35 tahun ini sudah merasakan 27 gim final NBA.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

  • Pertemuan di Musim Reguler

Lakers 2-0 Miami

Miami Heat 110-113 Los Angeles Lakers

Los Angeles Lakers 95-80 Miami Heat

 

  • Perjalanan Menuju Final

Wilayah Barat - Los Angeles Lakers

Babak pertama vs Portland Trail Blazers: 4-1

Semifinal wilayah vs Houston Rockets: 4-1

Final wilayah vs Denver Nuggets: 4-1

 

Wilayah Timur - Miami Heat

Babak pertama vs Indiana Pacers: 4-0

Semifinal wilayah vs Milwaukee Bucks: 4-1

Final wilayah vs Boston Celtics: 4-2

 

Jadwal Final

Gim 1

Kamis, 1 Oktober 2020

08.00 WIB LA Lakers Vs Miami Heat

Gim 2

Sabtu, 3 Oktober 2020

08.00 WIB LA Lakers Vs Miami Heat

Gim 3

Senin, 5 Oktober 2020

06.30 WIB Miami Heat Vs LA Lakers

Gim 4

Rabu, 7 September 2020

08.00 WIB Miami Heat Vs LA Lakers

Gim 5

Sabtu, 10 Oktober 2020

08.00 WIB LA Lakers Vs Miami Heat

Gim 6

Senin, 12 Oktober 2020

Miami Heat Vs LA Lakers

Gim 7

Rabu, 14 Oktober 2020

08.00 WIB LA Lakers Vs Miami Heat

Video Populer

Foto Populer