VIDEO: Kumpulan Aksi Terbaik dari LeBron James Saat LA Lakers Kalahkan Miami Heat di Gim 6 Final NBA

Oleh Okie Prabhowo pada 12 Okt 2020, 16:23 WIB
Diperbarui 12 Okt 2020, 16:23 WIB

Bola.com, Florida - LeBron James menjadi pemain terbaik pada gim 6 Final NBA 2020, Senin (12/10/2020) pagi hari WIB. Bintang LA Lakers tersebut menorehkan 28 poin untuk membawa timnya meraih kemenangan 106-93 atas Miami Heat.

LeBron James menciptakan poin terbanyak pada pertandingan tersebut. Ia tampil impresif dengan torehan 28 poin, 10 assist dan 14 rebound.

Rekan setimnya yang mendekati torehan poinnya pada laga yaitu Anthony Davis dan Rajon Rondo. Keduanya mengumpulkan masing-masing 19 poin.

Tak hanya menciptakan poin, James juga mencetak assist yang menawan untuk mengecoh pertahanan Miami Heat. Salah satu aksinya yaitu saat kedudukan skor 13-13. Ia memberikan umpan gemilang untuk Rondo mencetak dua poin.

Lebron James menjadi pebasket ke-40 dengan koleksi minimal empat cincin NBA. Small forward kelahiran Ohio, Amerik Serikat itu menyamai torehan sejumlah legenda semodel Shaquille O’Neal, Robert Parish, dan Tony Parker.

Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut juga mendekati perolehan cincin juara Michael Jordan dan Kobe Bryant, yang masing-masing mengumpulkan enam dan lima cincin. Di usianya yang menginjak 35 tahun, LeBron James masih memiliki cukup waktu untuk menyamai pencapaian dua mantan megabintang NBA tersebut.

Torehan cincin NBA James kini sama dengan para legenda macam Vern Mikkelsen, Frank Saul, Bill Sharman, Gene Guarilia, Jamaal Wilkes, Kurt Rambis, Robert Parish, Will Perdue, John Salley, Horace Grant, Shaquille O’Neal. Manu Ginobili, dan Tony Parker.

Mau lihat aksi-aksi LeBron James saat LA Lakers mengalahkan Miami Heat 106-93? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan Nightly Notable NBA di atas.