Sukses


10 Pebasket Top NBA Berstatus Free Agent, Anthony Davis Bisa Tinggalkan LA Lakers

Bola.com, Los Angeles - Jelas sudah susunan kalender NBA untuk musim depan. Kompetisi bakal dimulai pada 22 Desember 2020 dengan jumlah pertandingan yang tereduksi.

Jika biasanya dalam semusim NBA menggelar 82 partai, khusus musim depan berubah menjadi 72 laga demi memperpendek umur kompetisi agar tidak bentrok dengan Olimpade Tokyo 2020.

NBA Draft, agenda penting NBA lainnya, akan berlangsung pada 18 November 2020 dan bergulir secara virtual. Momen yang paling ditunggu dalam setiap awal musim kompetisi bola basket paling bergengsi sejagad itu adalah bursa free agent.

NBA menjadwalkan transaksi pemain di agen bebas pada 20 November 2020, dengan penandatanganan kontrak secara resmi dua hari kemudian.

Di pasar agen bebas, setiap klub bakal bermanuver untuk meyakinkan pebasket yang kontraknya telah habis. Di NBA, umumnya para pemain lebih tertarik dengan uang yang ditawarkan ketimbang kesempatan bermain atau meraih gelar juara.

Bola.com merangkum sepuluh pebasket free agent di NBA saat ini. Satu di antaranya adalah Anthony Davis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 11 halaman

1. Anthony Davis

Anthony Davis memutuskan untuk keluar dari tahun terakhir kontraknya di Los Angeles Lakers. Pebasket berusia 27 tahun itu bakal mendengarkan setiap tawaran menarik di masa free agent.

AD, karibnya disapa, merupakan pilar utama Lakers bersama LeBron James ketika mendulang gelar juara NBA pada musim lalu. Dia baru semusim bermain untuk tim ungu dan emas ini setelah didatangkan melalui pertukaran dari New Orleans Pelicans.

AD kabarnya mengincar kontrak maksimal pada pasar agen bebas. Dia dihubung-hubungkan dengan Chicago Bulls, kota kelahirannya. Namun, sejumlah pihak meyakini ia akan kembali bergabung dengan Lakers.

3 dari 11 halaman

2. Brandon Ingram

Brandon Ingram merupakan free agent berstatus restricted. Maksud dari istilah itu ialah New Orleans Pelicans, pemilik sang pemain sebelumnya, mampu menyamai tawaran dari tim manapun untuk small forward ini.

Sederhananya jika Ingram ditawar New York Knicks 30 juta dolar setahun, Pelicans bisa memperpanjang kontrak Ingram apabila menyodorkannya kontrak dengan nilai serupa. Dalam kasus restricted free agent ini, klub lama sang pemain mendapatkan keistimewaan untuk mempertahankan pemainnya.

Setiap pebasket akan berlabel free agent restricted pada periode kontrak pertamanya di NBA. Contoh Ingram. Sebelum menjadi pemain bebas, ia masih terikat dengan kontrak tiga tahun sebagai rookie atau pendatang baru di NBA.

Sejauh ini, belum ada gosip yang mengabarkan Most Improved Player NBA musim lalu itu diincar tim lain. Dengan begitu, pilihan paling realistis untuknya adalah menerima kontrak besar dari Pelicans.

4 dari 11 halaman

3. Fred VanVleet

Pemain lain yang menjadi properti panas di pasar agen bebas nanti adalah Fred VanVleet. Dia secara terbuka telah mengatakan akan memprioritaskan uang dibanding kesempatan meraih juara.

Kontrak VanVleet sejak 2016 bersama Toronto Raptors telah habis di pengujung musim lalu. Dia diyakini bakal bergabung dengan tim yang memberikannya penawaran gendut.

Sejumlah tim seperti New York Knicks dan Sacramento Kings disebut-sebut tertarik dengan VanVleet. Namun, di tim seperti itu, ia susah untuk menorehkan tinta emas di NBA seperti bersama Raptors pada 2019.

5 dari 11 halaman

4. Danilo Gallinari

Usianya sudah tidak muda lagi, 32 tahun. Namun, kemampuan Danilo Gallinari masih mampu memukau tim-tim besar.

Gallinar dikabarkan tidak akan bertahan di Oklahoma City Thunder untuk musim depan. Saat ini, kepentingannya adalah bergabung dengan tim yang kans juaranya besar.

Lakers terus dikait-kaitkan dengan nama Gallinari. Namun, si ungu-kuning tidak dapat menyodorkannya nilai kontrak yang maksimal mengingat telah berada di ambang pembatasan gaji.

6 dari 11 halaman

5. Montrezl Harrell

Montrezl Harrell bakal menjadi rebutan banyak tim di pasar agen bebas. Pebasket berusia 26 tahun itu bermain sangat baik bagi Los Angeles Clippers pada musim lalu.

Harrel juga pemain pengertian. Dia tidak merengek ketika dijadikan pelapis. Berkat kegigihannya, ia mampu menyandang pemain cadangan terbaik di NBA pada musim lalu.

Clippers mencoba mempertahankan Harrel mati-matian. Namun, pebasket berposisi center ini disinyalir ingin bergabung dengan tim lain demi mendapatkan kontrak yang lebih besar.

7 dari 11 halaman

6. Goran Dragic

8 dari 11 halaman

7. Jerami Grant

9 dari 11 halaman

8. Bodgan Bogdanovic

10 dari 11 halaman

9. Christian Wood

11 dari 11 halaman

10. Serge Ibaka

Video Populer

Foto Populer