MOTION GRAFIS: Anthony Davis dan 9 Pebasket NBA yang Berstatus Free Agent

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Nov 2020, 09:57 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 09:57 WIB

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas tentang deretan nama pebasket top NBA yang berstatus free agent, salah satunya ada nama Anthony Davis.

Jelas sudah susunan kalender NBA untuk musim depan. Kompetisi bakal dimulai pada 22 Desember 2020 dengan jumlah pertandingan yang tereduksi.

Jika biasanya dalam semusim NBA menggelar 82 partai, khusus musim depan berubah menjadi 72 laga demi memperpendek umur kompetisi agar tidak bentrok dengan Olimpade Tokyo 2020.

NBA Draft, agenda penting NBA lainnya, akan berlangsung pada 18 November 2020 dan bergulir secara virtual. Momen yang paling ditunggu dalam setiap awal musim kompetisi bola basket paling bergengsi sejagad itu adalah bursa free agent.

NBA menjadwalkan transaksi pemain di agen bebas pada 20 November 2020, dengan penandatanganan kontrak secara resmi dua hari kemudian.

Di pasar agen bebas, setiap klub bakal bermanuver untuk meyakinkan pebasket yang kontraknya telah habis. Di NBA, umumnya para pemain lebih tertarik dengan uang yang ditawarkan ketimbang kesempatan bermain atau meraih gelar juara.

Anthony Davis memutuskan untuk keluar dari tahun terakhir kontraknya di Los Angeles Lakers. Pebasket berusia 27 tahun itu bakal mendengarkan setiap tawaran menarik di masa free agent.

AD, karibnya disapa, merupakan pilar utama Lakers bersama LeBron James ketika mendulang gelar juara NBA pada musim lalu. Dia baru semusim bermain untuk tim ungu dan emas ini setelah didatangkan melalui pertukaran dari New Orleans Pelicans.

AD kabarnya mengincar kontrak maksimal pada pasar agen bebas. Dia dihubung-hubungkan dengan Chicago Bulls, kota kelahirannya. Namun, sejumlah pihak meyakini ia akan kembali bergabung dengan Lakers.

Selain Anthony Davis kira-kira siapa lagi ya pebasket NBA yang berstatus bebas transfer? Berikut deretan 10 nama pebasket yang berstatus bebas transfer, selengkapnya di SportBites.