NBA: Semakin Tidak Betah, James Harden Minta Pindah dari Houston Rockets

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Jan 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 17:30 WIB
James Harden
James Harden membawa Rockets ke semifinal wilayah NBA (AP)

Bola.com, Houston - James Harden mulai terang-terangan dengan masa depannya di Houston Rockets. Pebasket berusia 31 tahun itu meminta ditukar ke tim lain.

James Harden melabeli Rockets sebagai tim yang 'tidak cukup baik' setelah kalah 100-117 dari Los Angeles Lakers di Toyota Center, Houston, Rabu (13/1/2021) pagi WIB.

Kekalahan ini membuat catatan menang-kalah Rockets menjadi 3-6. James Harden hanya mencetak 16 poin dari 16 kali percobaan ketika takluk dari Lakers.

"Saya menyukai kota ini. Saya benar-benar telah melakukan semuanya yang saya bisa," kata James Harden setelah kalah dari Lakers dinukil dari ESPN, Rabu (13/1/2021).

"Maksud saya, situasi ini gila. Ini sesuatu yang menurut saya tidak bisa diperbaiki. Kami bahkan, jujur, tidak mampu memberikan perlawanan kepada Lakers dan tim lainnya di luar sana."

"Kami tidak cukup bagus. Chemistry, bakat, kebijaksanaan. Segalanya. Terlihat jelas pada dua pertandingan terakhir kami," imbuh James Harden.

2 dari 3 halaman

Rockets Minta Pemain yang Setara

James Harden Cetak 45 Poin, Houston Rockets Tetap Kalah dari Indiana Pacers
Pebasket Houston Rockets, James Harden, saat melawan Indiana Pacers pada laga NBA, Rabu (12/8/2020). Houston Rockets dikalahkan Indiana Pacers dengan skor 104-108. (Kim Klement/Pool Photo via AP)

James Harden telah mencari gara-gara di Rockets sejak awal musim. Pebasket yang dijuluki The Beard itu telat mengikuti latihan, malah berpesta di tempat lain.

Sejak eksperimen 'small ball' Rockets gagal pada tahun lalu, James Harden mulai frustrasi. Eks Oklahoma City Thunder itu ingin pindah ke tim yang mempunyai kans juara.

Rockets mau menuruti kemauan James Harden. Asalkan, tim peminat berani menyediakan paket yang sesuai untuk proses barter.

Terhadap pertukaran James Harden, Rockets dikabarkan meminta sedikitnya pemain muda berpotensi dan draft pick atau pemain rookie menjanjikan.

Sejumlah tim dilaporkan berminat untuk memberikan penawaran kepada Rockets demi mendatangkan James Harden. Di antaranya Brooklyn Nets, Philadelphia 76ers, dan Miami Heat.

 

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓