VIDEO: Salah Satunya Ada Kobe Bryant, Ini 5 Film Hollywood yang Dibintangi Pemain NBA

VIDEO: Salah Satunya Ada Kobe Bryant, Ini 5 Film Hollywood yang Dibintangi Pemain NBA

Beberapa pemain NBA pernah membintangi film Hollywood. Mendiang Kobe Bryant menjadi salah satu pemain Nba yang membintangi sebuah film. Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers tersebut bermain di film Dear Basketball.

Film Dear Basketball merupakan film pendek animasi berdurasi enam menit. Dear Basketball ditulis dan dinarasikan langsung oleh Kobe Bryant. Tak tanggung-tanggung, Kobe menggandeng peraih lima kali penghargaan Oscar, John Williams, untuk mengisi musik dalam film animasinya. Sementara proses pembuatan animasi ditangani animator Disney, Glen Keane.

Film ini bercerita tentang suat yang di tulis kepada The Players Tribune. Surat tersebut berisi tentang pengumuman Kobe yang ingin mundur dari dunia basket. Pada surat tersebut Kobe menceritakan perjalanan karirnya selama 20 tahun mulai dirinya ketika masih kecil yang sudah cinta pada dunia basket, hingga masa kejayaannya sebagai pemain basket professional.

"Dear Basketball merupakan bagian dari elegi, surat cinta, dan Williams telah berhasil menyatukan itu semua menjadi sebuah melodi indah yang mampu mengaduk emosi," tutur mendiang Kobe dikutip dari Los Angeles Times.

Dear Basketball berhasil memenangkan ajang Academy Awards 2018 dan membawa pulang Piala Oscar. Film ini memenangkan Piala Oscar kategori film animasi pendek terbaik dan menjadikan Kobe sebagai atlet pertama dalam sejarah yang berhasil maraih Piala Oscar.

Akan tetapi Kobe Bryant bukan menjadi satu-satunya pemain NBA yang bermain di film Hollywood. Ada nama pemain Nba lain yang mengadu acting dengan para bintang Hollywood. Berikut ini 5 film Hollywood yang dibintangin pemain NBA.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 10 March 2021, 20:12 WIB

Video Terkait

Spotlights