VIDEO: Bintang NBA Hari Ini, Stephen Curry, Cetak Rekor Bersama Golden State Warriors

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Apr 2021, 17:17 WIB
Diperbarui 13 Apr 2021, 17:17 WIB

Bola.com, San FransiscoStephen Curry terpilih sebagai pemain terbaik NBA hari ini, Selasa (13/4/2021) WIB. Raihan tersebut diraih setelah pebasket berusia 33 tahun tersebut menorehkan 53 poin untuk kemenangan Golden State Warriors.

Stephen Curry berhasil menorehkan poin besar tersebut saat Golden State Warriors meraih kemenangan 116-107 atas Denever Nuggets di Chase Center, Selasa (13/4/2021) pagi hari WIB. Guard kelahiran Akron, Ohio, Amerika Serikat itu juga menciptakan 4 assist dan 6 rebound.

Curry sukses menghasilkan poin dari 14 tembakan dari 24 usaha tembakan. Ia juga menghasilkan poin dari 10 tembakan tiga angka dari 18 kali usaha. Peraih MVP NBA dua kali itu juga mencatatkan rekor mencetak setidaknya 30 poin dalam tujuh laga berturut-turut. Sebuah rekor terpanjang di Warriors, setelah sebelumnya pernah dicetak Rick Barry pada musim 1966-67.

Curry memang tampil gemilang saat mengantarkan Golden State Warriors mengalahkan Denever Nuggets. Salah satu aksi terbaiknya ketika Warriors unggul 84-78 pada kuarter ketiga. Setelah menerima bola, Curry langsung berlari di sisi kanan lapangan dan melakukan tembakan tiga angka.

Rekor fantastis yang dicetak Curry yaitu menjadi pencetak poin terbanyak di Warriors. Ia melewati rekor 17.783 yang dicetak Wilt Chamberlain. Rekor tersebut dipecahkan Curry bahkan pada kuarter pertama, dengan menorehkan 21 poin. Kini torehan poin Curry di Warriors yaitu 17.818.

"Anda bisa merasakannya ketika ia benar-benar melakukannya. Kami bahkan bisa merasakannya lebih awal malam ini," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir dari ESPN.

"Sangat mengejutkan melihatnya memecahkan rekor itu di kuarter pertama. Kami semua mengira dia akan menemukan cara untuk mendapatkan 19 poin malam ini, tapi tidak menyangka bisa melakukannya pada kuarter pertama.", kata Kerr.

Seperti apa aksi-aksi keren dari Stephen Curry untuk Golden State Warriors hari ini? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan Nightly Notable NBA di atas.