Hasil Play-off NBA 2021: Brooklyn Nets Tembus Semifinal, LA Lakers Keok dari Phoenix Suns

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Jun 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 14:50 WIB
Foto: Amukan Jayson Tatum, Sumbangkan 50 Poin untuk Kemenagan Boston Celtics pada Play-off NBA Hari ini Melawan Brooklyn Nets
Dalam pertandingan Boston Celtics melawan Brooklyn Nets, Jason Tatum turun selama 40 menit. Pebasket 23 tahun ini mampu tampil apik dengan menorehkan 50 poin serta mampu melewati penjagaan termasuk dari James Harden dan Kyrie Irving.

Bola.com, Jakarta - Brooklyn Nets berhasil membungkam Boston Celtics pada gim kelima play-off NBA 2021, Rabu (2/6/2021) pagi WIB. Sementara itu, Los Angeles Lakers menyerah dari Phonix Suns.

Menjalani pertandingan Barclays Center, Nets tampil dominan sejak kuarter pertama. Tim asuhan Steve Nash itu pun berhasil membungkam Celtic dengan skor 123-109.

James Harden menjadi bintang kemenangan Nets pada pertandingan tersebut. Shooting guard berusia 31 tahun tersebut berhasil menorehkan triple double dengan 39 poin, 10 rebounds, dan 10 assists.

Kyrie Irving dan Kevint Durant juga berkontribusi besar di balik kemenangan Brooklyn Nets atas Boston Celtics. Irving sukses mengoleksi 38 poin, tiga rebounds, dan tiga assists. Sementara itu, Durant menorehkan 37 poin, empat rebounds, dan tiga assists.

Hasil positif kontra Boston Celtics membuta Brooklyn Nets telah meraih kemenangan 4-1 dalam sistem best of seven. Torehan positif itu pun membuat Nets berhak melaju ke semifinal Wilayah Timur.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Brooklyn Nets adalah Milwaukee Bucks. Sebelumnya, Bucks berhasil menyingkirkan Miami Heat dengan kemenangan 4-0 (best of seven) play-off NBA Wilayah Timur.

 

2 dari 3 halaman

LA Lakers Keok dari Phoenix Suns

Lakers vs Suns
Devin Bookers (kiri) mencoba melewati Dennis Schroder pada laga Lakers vs Suns di play-off NBA (AFP)

Pada laga lainnya, LA Lakers gagal meraih kemenangan dalam gim kelima play-off NBA Wilayah Barat. Tak diperkuat Anthony Davis akibat cedera, Lakers yang melawat ke markas Phoenix Suns di Phoenix Suns Arena menyerah dengan skor 85-115.

Mikal Bridges menjadi pemain Suns dengan penampilan terbaik. Pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil mendulang 30 poin, enam rebounds, dan tiga assists.

Sementara itu di kubu LA Lakers, LeBron James memperlihatkan performa moncer. James mengoleksi 32 poin, lima rebounds, dan tujuh assits. Sayangnya, sumbangan poin James tak mampu membawa Lakers memetik kemenangan.

Dengan hasil ini, LA Lakers tertinggal 2-3 dari Phoenix Suns. Pada gim keenam, giliran Lakers yang menjamu Suns di Staples Center pada Jumat (4/6/2021) siang WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓