Sukses


Olimpiade: Tak Ada Kendala, Persiapan Maria Londa Kian Matang

Bola.com, Bali - Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa, mengaku tak ada kendala yang menghalangi persiapannya menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dia pun merasa persiapannya kian matang.

Sebelumnya serangkaian kendala menghambat persiapan Maria Londa. Mulai dari tempat latihan yang berpindah-pindah, hingga cedera. Namun, semua masalah itu sudah teratasi.

Untuk tempat latihan, atlet kelahiran 29 Oktober 1990 tersebut sudah memiliki trek sintetis yang kabarnya dipersiapkan Kemenpora. Sementara cedera paha kanan diakuinya sudah tak lagi terasa.

"Persiapan saya sudah 85-95 persen. Sejauh ini tidak ada kendala karena sudah bisa latihan di trek sintetis yang baru. Cedera juga sudah membaik," ujar Maria Londa kepada Bola.com, Kamis (14/7/2016).

Maria Londa mengaku latihannya kini sudah memasuki program pra kompetisi. Dia menegaskan tak ada rencana training camp ke luar negeri dan hanya fokus latihan teknik di Bali.

Soal rencana ikut turnamen sebagai rangkaian persiapan, Maria Londa tak bisa memberi jawaban. "Kalau soal turnamen, silahkan ditanya ke PB PASI dan pelatih. Saya sebagai atlet hanya mengikuti program latihan dari pelatih dan menjalaninya dengan maksimal," tuturnya.

Terkait masalah virus Zika yang tengah melanda Brasil, Maria Londa mengaku belum menyiapkan langkah pencegahan. "Belum ada kabar dari dokter, jadi belum ada tindak pencegahan juga," kata atlet yang berambisi meraih medali emas di Olimpiade 2016 tersebut.

Video Populer

Foto Populer