Mengulik Makna di Balik Lagu Resmi Olimpiade 2016

Oleh Muhammad Wirawan KusumaArinaldo Habib Pratama pada 19 Jul 2016, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Jul 2016, 10:30 WIB
Olimpiade 2016
Lagu Rise milik Katy Perry akan menjadi lagu resmi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. (Reuters)

Bola.com, Rio de Janeiro - Lagu berjudul "Rise" milik Katy Perry dipilih sebagai lagu resmi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.  Ini merupakan lagu pertama penyanyi asal Amerika Serikat itu setelah vakum selama tiga tahun. 

Katy mengatakan lagu ini punya kekuatan untuk menyatukan dunia. Namun, tersirat dari lirik dan videonya, lagu ini lebih bertujuan memotivasi orang supaya tak mudah menyerah dan selalu  yakin.

"Ini adalah lagu yang sejak lama saya banggakan, dan akhirnya publik bisa mendengar lagu ini. Saya sangat ingin memperdengarkannya kepada publik ketimbang menyimpannya untuk album saya selanjutnya, karena saya yakin lagu ini punya kekuatan untuk mempersatukan dunia," kata Katy seperti dikutip Rolling Stone, belum lama ini. 

Katy juga percaya para atlet yang tampil merupakan objek sempurna dalam mewujudkan semangat lagunya tersebut.  "Saya yakin dunia bisa bangkit bersama di tengah ketakutan yang sedang terjadi, dan saya sangat mengagumi atlet Olimpiade dan percaya mereka bisa membawa cita-cita itu," ujar penyanyi berusia 31 tahun tersebut.

"Dengan berkumpul di Rio, mereka mengingatkan kita bagaimana caranya bersaing di tengah perbedaan untuk menjadi yang terbaik," tambahnya.

Menurut rencana, lagu ini digunakan televisi Amerika Serikat, NBC, saat melakukan laporan langsung Olimpiade mulai 5 Agustus 2016, saat acara pembukaan.  "Saya merasa terhormat NBC memilih lagu ini," ujar Perry.