Olimpiade: Durant Berhasrat Rebut Medali Emas buat AS

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 20 Jul 2016, 07:45 WIB
Diperbarui 20 Jul 2016, 07:45 WIB
Kevin Durant
Pemain NBA, Kevin Durant dan Anthony Davis, punya ambisi sama pada gelaran Olimpiade 2016, mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat. (Bola.com/Twitter/BleacherReport)

Bola.com, New York - Pemain NBA, Kevin Durant, berambisi mempersembahkan medali emas saat membela tim nasional Amerika Serikat pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro, pada Agustus 2016. 

Tim basket AS datang ke Rio de Janeiro dengan status unggulan. Tim Negeri Adidaya tersebut diperkuat beberapa bintang NBA, sehingga dinilai kekuatannya di atas para rival. 

Durant mengatakan timnya hanya memiliki satu tujuan, yaitu menang. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu menyebut timnya tak ingin terbebani dengan target tersebut.

"Kami ke sana hanya untuk bermain basket. Kami hanya punya satu tujuan, yaitu menang. Kami tak peduli dengan yang lain dan hanya akan keluar bermain untuk menang," ujar Durant seperti dikutip Fox Sports, Selasa (19/7/2016).

"Kami tak ingin menempatkan terlalu banyak tekanan ke diri kami sendiri. Kami akan bersenang-senang dengan prosesnya, namun tetap mencoba fokus setiap harinya," tambah pemain yang kini membela Golden State Warriors tersebut.

Sementara itu, bintang New Orleans Pelicans, Anthony Davis, medali emas di Olimpiade lebih berharga ketimbang juara NBA. Sayangnya, dia tak bisa tampil di Rio de Janeiro karena mengalami cedera lutut pada Maret 2016. "Anda tak bisa mendapat kesempatan untuk meraih medali emas setiap tahun," ujar Davis seperti dikutip USA Today.

"Kami memiliki pemain yang hebat dalam tim. Paul George, DeMarcus, Kyrie Irving, dan Klay Thompson. Jadi saya pikir kami akan baik-baik saja. Para pemain akan tampil dan berkompetisi," tutur Davis terkait absennya LeBron James, Russell Westbrook, dan James Harden, pada ajang Olimpiade 2016.