Sukses


BBM Dukung Perjuangan Atlet dengan Luncurkan Stiker Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Aplikasi olah pesan Blackberry Messenger (BBM) ikut mendukung dan memeriahkan pesta olahraga multievent Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan meluncurkan fitur stiker khusus, Rabu (27/7/2016). Bukan hanya berwujud gambar, stiker ini juga disertai kata-kata penyemangat untuk para atlet.

Fitur di BBM ini diberi label "The Olympics". Total ada 17 jenis stiker yang tersedia, menggambarkan atlet-atlet di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, seperti angkat besi, basket, bulutangkis, balap sepeda, dayung, panahan, dan lain-lain. 

Penyedia layanan BBM juga menyertakan kata-kata penyemangat untuk para atlet yang akan berjuang demi negara masing-masing, termasuk Indonesia. Tulisan yang dipilih tak jauh dari tema sportivitas dan dukungan, dengan kata-kata ringan dan khas anak muda. Misalnya, pada stiker atlet bulutangkis diserai tulisan "fairplay" yang bertujuan mengingatkan atlet supaya terus menjunjung sportivitas saat bertanding.

Ada juga stiker bergambar perenang dengan tulisan "stay low profile" yang mengingatkan atlet untuk selalu rendah hati, atau striker pebasket disertai tulisan "never give up" atau jangan pernah menyerah. Stiker yang tak kalah menarik adalah lifter yang sedang beraksi mengangkat beban dengan wajah memerah dengan tulisan "life is hard" atau hidup memang berat. 

Stiker Olimpiade ini juga memiliki kelebihan lain. Jika diklik di bagian head bar "lihat videonya di sini", pengguna bisa melihat pertandingan-pertandingan seru dari Olimpiade 2016 di Brasil melalui tautan ke akun resmi Olympic Games 2016 di Vidio.com. 

Stiker BBM bertema Olimpiade 2016. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Penyedia layanan BBM akan merilis sejumlah stiker lain yang juga bertema olimpiade, mulai 4 Agustus hingga 18 Agustus 2016. Pada 4 Agustus akan dirilis stiker "This is Brazil", kemudian sehari berselang diluncurkan tiga stiker sekaligus, yaitu balap sepeda, dayung, dan panahan. Stiker angkat besi, dayung, dan panahan dijadwalkan rilis pada 6 Agustus. Adapun pada 10 Agustus dan 18 Agustus bakal dirilis stiker "Dunia Bulutangkis" dan "Closing Ceremony Pack".  

Para pengguna bisa mendapatkan stiker ini dengan mudah. Caranya dengan mengunduh di BBM Shop, secara free atau gratis. Setelah selesai diunduh, stiker-stiker ini bisa digunakan saat melakukan chatting dengan para teman, maupun saat mendukung perjuangan atlet Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade Rio

  

 

Video Populer

Foto Populer