Tim Bulutangkis Indonesia Menuju Medan Pertempuran

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 28 Jul 2016, 16:45 WIB
Diperbarui 28 Jul 2016, 16:45 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia
Tim bulutangkis Indonesia yang akan bertarung di Olimpiade telah berangkat ke Rio de Janeiro, Brasil. (PBSI)

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia sudah berangkat ke Brasil, pada Kamis (28/7/2016) dini hari WIB untuk memulai perjuangan mereka memenuhi target pada ajang Olimpiade 2016.

Seperti dikutip situs resmi PBSI, Hendra Setiawan Cs. berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menggunakan Qatar Airways. Mereka dipimpin Achmad Budiharto selaku Chef de Mission Tim Bulutangkis di Olimpiade Rio 2016.

Sebelum berangkat, para pemain dan ofisial tim melakukan doa bersama. Budiharto lantas berpesan kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik saat tampil di medan pertempuran nanti.

"Kita telah melakukan persiapan dengan maksimal sebelum berangkat ke Brasil. Jadi lakukan yang terbaik selama bertanding di Olimpiade. Semoga kita bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia," tutur Budiharto di hadapan pemain dan ofisial tim.

Sementara itu, Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, berpesan agar para pemain menjaga tekad, motivasi, dan fokus mereka saat tampil di Olimpiade. Dia berkeyakinan hal itu bisa membawa para pemain menuju kesuksesan.

"Tekad, motivasi dan fokus adalah hal-hal yang perlu kita jaga. Saya yakin dan percaya kalau para pemain sudah siap, baik secara teknik maupun mental," ujar Rexy yang pernah mengecap medali emas Olimpiade semasa aktif menjadi pemain bulutangkis.

Tim yang terdiri atas 10 orang atlet ini rencananya tak langsung ke Rio de Janeiro. Mereka akan mengikuti karantina di Sao Paulo, sebelum berangkat menuju Rio de Janeiro, kota penyelenggara Olimpiade 2016.