Diberi Target Tinggi pada Olimpiade 2016, Ahsan Tak Gentar

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 28 Jul 2016, 21:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2016, 21:15 WIB
Olimpiade 2016
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi andalan Indonesia pada ajang Olimpiade 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga bulutangkis menjadi harapan Indonesia untuk meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi salah satu tumpuan.

Pasangan ini diharapkan bisa merebut medali emas pada nomor ganda putra. Status sebagai ganda putra nomor dua dunia membuat Hendra/Ahsan dinilai layak untuk diberi target tinggi pada ajang empat tahunan tersebut.

Mendapat target tinggi tak membuat Ahsan tertekan. "Diberi target adalah hal yang biasa untuk saya dan Hendra. Dari dulu kami selalu ditargetkan untuk menjadi juara," kata Ahsan seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Tekanan itu saya jadikan motivasi saja. Tekanan bertanding pada ajang Olimpiade memang lebih besar karena ini turnamen empat tahun sekali," tambahnya.

Ahsan mengaku medali emas Olimpiade adalah target semua pemain, termasuk dirinya. Kegagalan pada Olimpiade 2012 di London membuat pemain asal Palembang itu kini lebih siap dalam mengejar target itu.

"Saya banyak belajar dari hasil olimpiade empat tahun lalu. Walaupun di London saya tidak dapat medali, saya tidak menyerah. Saya berharap bisa mendapat hasil yang lebih baik di Rio," ujar Ahsan.

Apakah Olimpiade 2016 menjadi yang terakhir buat Ahsan? Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku belum memikirkannya. "Empat tahun itu masih lama," tuturnya.