Sukses


Jalani Latihan di Brasil, Kondisi Greysia / Nitya Sangat Baik

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia saat ini sudah tiba di Brasil. Sebelum tampil di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, para jagoan bulutangkis Indonesia itu terlebih dahulu berlatih di kota Sao Paulo.

Sebelum berangkat ke Brasil, para pebulutangkis Indonesia ini sudah sempat menjalani latihan dan karantina di Kudus, Jawa Tengah. Latihan dengan program serupa kembali dilakukan di Brasil.

“Program latihan tidak ada bedanya dengan di pelatnas. Di Sao Paulo lapangan latihan tersedia dari pagi sampai malam. Yang membedakan di sini butuh perjalanan sebentar untuk menuju lapangan latihan. Kalau di pelatnas tinggal buka pintu kamar, di depan langsung lapangan latihan. Tetapi hal ini bukan masalah, karena kami sudah latihan waktu training camp di Kudus," kata Eng Hian, pelatih ganda putri, seperti dalam rilis yang dikirim ke bola.com.

Menurut pria yang akrab disapa dengan panggilan Didi ini, dua anak asuhnya, Greysia Polii dan Nitya Krishinda berada dalam kondisi baik. Keduanya akan tampil di nomor ganda putri dan jadi salah satu harapan buat merebut medali.

“Sampai hari ini, Greysia/Nitya masih dalam kondisi yang sangat baik. Suasana latihan dan fokus mereka sesuai dengan apa yang diharapkan. Latihan di Sao Paulo dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik dan tim pendukung selalu siap untuk memenuhi kebutuhan Greysia/Nitya dalam menjalankan program latihan teknik dan fisik,” tutur Didi.

Rencananya, tim bulutangkis Indonesia akan bertolak menuju Rio pada 7 Agustus dan akan tinggal di perkampungan atlet. Pertandingan di cabang bulutangkis akan dimulai pada 11 Agustus.

Video Populer

Foto Populer