Sukses


Serena Williams Tersingkir di Babak Ketiga Olimpiade Rio

Bola.com, Jakarta Petenis Amerika Serikat yang juga berstatus juara bertahan, Serena Williams, secara mengejutkan tersingkir dari Olimpiade Rio 2016 setelah kalah dari petenis Ukrainia, Elina Svitolina, pada babak ketiga cabang tunggal putri, Selasa (9/8/2016) setempat atau Rabu (10/8/2016) pagi WIB.  Serena kalah dari Svitolina yang berperingkat nomor 20 dunia dalam dua set langsung 4-6, 4-6.

Petenis nomor satu dunia tersebut bermain kepayahan sepanjang laga, terbukti dengan melakukan lima kali double faults pada gim ketujuh set kedua. 

"Pertandingan ini tidak berlangsung seperti yang saya inginkan, tapi setidaknya saya bisa bermain di Rio, dan sekarang hal tersebut sudah terpenuhi ," jelas Serena, seperti dilansir BBC.

"Pemain yang lebih baik menang, dan tentunya sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya karena akan ada banyak pertandingan yang bagus," ujarnya.

Serena dan kakaknya, Venus, juga sudah tersingkir dari nomor ganda putri pada hari Minggu (7/8/2016) oleh pasangan Republik Ceska, Lucie Safarova dan Barbora Strycova. Itu artinya, Serena harus angkat koper lebih dini dari Rio de Janeiro. 

Svitolina, yang akan menghadapi petenis Ceska Petra Kvitova di perempat final, mengaku tak membayangkan bisa menyingkirkan Serena yang notabene calon kuat peraih medali emas.

"Ini benar-benar tidak nyata, tapi juga merupakan saat yang sempurna." jelas Svitolina.

Williams mengikuti petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, yang juga sudah tersingkir dari Olimpiade setelah kalah di nomor tunggal maupun ganda .

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer