Sukses


Kemenangan pada Laga Perdana Hanya Pemanasan buat Greysia / Nitya

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melewati pertandingan pertama mereka pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan mulus. Greysia/Nitya menang dua gim langsung atas pasangan Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet, dengan skor 21-9 dan 21-11.

Bagi Greysia/Nitya pertandingan ini ibarat sebuah pemanasan. Diakui Nitya, laga kontra Poon/Tse lebih mereka manfaatkan untuk penyesuaian lapangan dan kok.

"Pertandingan ini lebih kami manfaatkan untuk penyesuaian lapangan karena lawan memang tidak berimbang. Poon baru sembuh dari cedera, jadi tidak bisa tampil all out," kata Nitya seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (12/8/2016).

"Kami banyak menyesuaikan diri dengan bola dan rotasi di lapangan. Kami akan bersiap untuk menghadapi lawan besok yang lebih berat. Tentunya harus lebih waspada," tambahnya.

Hal ini diamini pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian. Dia menilai pertandingan pertama ini merupakan adaptasi yang sesungguhnya buat Greysia/Nitya.

"Saya belum bisa menilai pertandingan hari ini karena lawan belum imbang. Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan menganalisa lawan terlebih dahulu," ujar Eng Hian.

Pada pertandingan berikutnya, Greysia/Nitya akan bertemu pasangan Inggris Raya, Heather Olver/Lauren Smith, pada Jumat (12/8/2016) waktu setempat. Di atas kertas, jelas pasangan Indonesia lebih diunggulkan untuk menang.

Video Populer

Foto Populer