Sukses


Olimpiade Rio: Praveen / Debby Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, merebut tiket ke perempat final usai menundukkan Michael Fuchs/Birgit Michels pada laga kedua grup A cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Jumat (12/8/2016). Ganda campuran peringkat kelima itu menang dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-15.

Praveen/Debby sudah dibuat kesulitan oleh pasangan Jerman itu pada awal gim pertama. Bahkan, mereka sempat tertinggal cukup jauh 3-6.

Namun, juara All England 2016 itu tetap tenang hingga mampu mengejar jadi 6-6. Saat interval, Praveen/Debby justru berbalik unggul atas Fuchs/Michels dengan skor 11-9.

Selepas itu, mereka kian menjauh dari kejaran lawan dengan keunggulan 19-15. Sebuah kesalahan dari Michels membuat pasangan Indonesia tersebut menang dengan skor 21-16 pada gim pertama.

Pada awal gim kedua, Fuchs/Michels kerap membuat kesalahan sendiri. Alhasil, Praveen/Debby mampu melenggang jauh dengan keunggulan 8-1. Permainan peraih medali emas SEA Games 2015 itu kian apik hingga menutup interval gim kedua dengan keunggulan 11-2.

Tertinggal jauh tak membuat mental Fuchs/Michaels jeblok. Justru Praveen/Debby yang mudah kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Lawan pun sempat mengejar hingga 7-14.

Sempat mengejar 15-19, Fuchs/Michels akhirnya harus mengakui keunggulan Praveen/Debby setelah bola hasil backhand Praveen menghasilkan poin. Gim kedua poin dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Praveen/Debby dipastikan melenggang ke perempat final Olimpiade pertama mereka. Pertandingan terakhir kontra Zhang Nan/Zhao Yunlei sudah tak menentukan lagi. 

Video Populer

Foto Populer