Sukses


Foto: Olimpiade Rio, Pencapaian Terendah Tim Sepak Bola Putri AS

Bola.com, Jakarta - Sejak cabang sepak bola putri dipertandingan pada Olimpiade 1996 Atalanta, tim Amerika Serikat selalu berhasil menembus final. Alhasil tim negeri Paman Sam itu sukses empat kali meraih emas dan hanya sekali mendapat perak.

Namun prestasi itu tidak terulang pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, tim asuhan Jillian Ellis itu kalah adu penalti melawan Swedia pada laga perempat final di Stadion Mane Garrincha, Brasil, Jumat (12/8/2016) atau Sabtu pagi WIB.

Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Stina Blackstenius pada menit ke-61, Amerkia Serikat kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Alex Morgan pada menit ke-77.

Kedudukan imbang selama 120 menit membawa pertarungan kedua tim ke babak adu penalti. Algojo terakhir Swedia, Stina Blackstenius, berhasil membobol gawang Hope Solo dan mengantar negeri Viking itu menang 4-3.

Berikut foto-foto menarik laga Amerika Serika melawan Swedia.

Kiper AS, Hope Solo, tertunduk lesu usai kalah melawan Swedia pada perempat final Olimpiade 2016 di Stadion Mane Garrincha, Brasil, Jumat (12/8/2016). AS kalah adu penalti melawan Swedia. (Reuters/Ueslei Marcelino)

 

2 dari 5 halaman

Amerika Serikat Datang ke Olimpiade Rio Sebagai Unggulan Pertama

3 dari 5 halaman

Swedia Hanya Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik pada Babak Penyisihan Grup

4 dari 5 halaman

Kekalahan ini Memutus Tradisi Amerika Serikat yang Selalu Masuk Final

5 dari 5 halaman

Prestasi Terbaik Swedia saat Olimpiade 2004 dengan Mencapai Semifinal

 

 

 

Video Populer

Foto Populer