Sukses


Olimpiade: Ini Komentar Hendra / Ahsan Usai Tersingkir Dini

Bola.com, Rio de Janeiro - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mewujudkan target meraih medali pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bahkan ganda putra andalan Indonesia itu harus tersingkir lebih awal.

Langkah Hendra/Ahsan terhenti pada babak penyisihan setelah kalah 15-21 dan 17-21 dari Chai Biao/Hong Wei pada laga terakhir grup D, Sabtu (13/8/2016). Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami juara dunia bulutangkis 2015 tersebut.

Hendra mengakui permainannya dengan Ahsan pada pertandingan kontra Chan/Hong buruk. Namun, dia juga menyebut performa pasangan China yang menjadi rival mereka memang luar biasa.

"Tadi permainan kami tidak keluar, serangan dari pasangan China juga berbahaya. Pada gim pertama, kami terlalu gampang mengangkat bola jadi kami diserang terus. Pada gim kedua sebetulnya sudah lebih enak, tetapi kami melakukan kesalahan saat poin-poin kritis," kata Hendra seperti dikutip situs resmi PBSI.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan harus puas di posisi ketiga grup D. Tiket ke perempat final pun jatuh ke tangan Chan/Hong dan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

"Pastinya kami kecewa, tetapi kami sudah berusaha melakukan yang terbaik," ujar Hendra kemungkinan tak akan tampil pada Olimpiade berikutnya di Tokyo.

Dengan tersingkirnya Hendra/Ahsan, Indonesia kini berharap dapat medali emas Olimpiade pada nomor ganda campuran dan ganda putri. Tim Merah Putih memang memiliki wakil di tunggal putra dan putri, namun peluang mereka terbilang berat.

 

Video Populer

Foto Populer