Sukses


Jadi Juara Grup, Tontowi / Liliyana Makin Percaya Diri

Bola.com, Rio de Janeiro - Kepercayaan diri ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, makin terkatrol setelah menyegel status juara Grup C pada babak penyisihan cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (13/8/2016). Optimisme tinggi itu menjadi modal berharga bagi pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut menghadapi babak perempat final.

Status juara grup dipastikan olehTontowi/Liliyana berkat kemenangan atas ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 21-15, 21-11, pada laga terakhir Grup C.  Hasil ini membawa Tontowi/Liliyana ke perempat final dengan kemenangan sempurna. Mereka sukses mengantongi tiga kemenangan utuh dari lawan-lawannya.

"Kami semakin yakin dengan permainan kami. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Liliyana, seusai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

Hal senada diungkapkan pelatih ganda campuran, Richard Mainaky. Dia menilai penampilan Owi/Butet semakin membaik. “Menghadapi perempat final, Owi/Butet sudah siap. Terutama saya lihat Owi sudah lebih percaya diri dengan bola-bola atas,” kata Richard.

Pada gim pertama perolehan angka Tontowi/Liliyana terus tertinggal. Mereka baru menyamakan kedudukan di poin 13-13. Tontowi/Liliyana unggul pertama kalinya di poin 16-15, hingga kemudian menang 21-15.

“Gim pertama waktu ketinggalan 6-11, Owi/Butet banyak mengikuti pola permainan lawan. Setelah angka 11, mereka ubah pola permainan dengan banyak bola silang, membuat mereka terus menambah angka,” beber Richard. 

Memasuki gim kedua, penampilan Tontowi/Liliyana membaik. Mereka tampil meyakinkan dan terus memimpin jauh perolehan angka. Tontowi/Liliyana menang 21-11 pada gim kedua. Owi/Butet pun sukses menyegel tiket ke babak perempat final Olimpiade Rio 2016

Video Populer

Foto Populer