Sukses


Kalah di Laga Perdana, Linda Wenifanetri di Ujung Tanduk

Bola.com, Rio de Janeiro - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, takluk dari pebulutangkis Vietnam, Vu Thi Trang, pada laga perdana penyisihan Grup J cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (13/8/2016) waktu Brasil. Linda kalah dua gim langsung 12-21, 11-21. 

Linda menghadapi Olimpiade berbekal modal kurang menjanjikan. Dalam beberapa bulan terakhir, dia kerap tersingkir pada babak pertama turnamen-turnamen besar, salah satunya di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2016. Kans Linda menyumbangkan medali pun diprediksi sangat tipis meskipun tahun lalu berhasil meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2015. 

Prediksi itu kian mendekati kenyataan setelah Linda langsung terjegal pada laga pertama Grup J Olimpiade Rio. Hasil itu terasa makin menyesakkan karena Linda kalah dengan gap poin sangat lebar. Dia hanya mampu mendulang 12 poin pada gim pertama, adapun pada gim kedua malah hanya membukukan 11 poin.

Padahal di atas kertas, Linda sebenarnya lebih diunggulkan dibanding Trang. Pebulutangkis berusia 27 tahun tersebut menempati ranking ke-25, sedangkan Trang berada di peringkat ke-44 dunia.  

Kekalahan ini menyebabkan posisi Linda di ujung tanduk. Dia harus memenangi laga berikutnya untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Kans memetik kemenangan pada laga kedua sangat berat karena lawan berat sudah menunggu Linda. Dia harus meladeni pebulutangkis putri peringkat enam dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara. 

Di atas kertas, Linda kemungkinan bakal kesulitan menaklukkan Okuhara, yang dalam setahun terakhir permainannya terus menanjak. 

Video Populer

Foto Populer