Sukses


Olimpiade: Greysia / Nitya Jumpa Jagoan China di Perempat Final

Bola.com, Rio de Janeiro - Lawan berat sudah menanti ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, pada babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada Minggu (14/8/2016) malam WIB, Greysia/Nitya harus berhadapan dengan unggulan kedua asal China, Tang Yuanting/Yu Yang.

Greysia/Nitya lima kali kalah dari tujuh pertemuan dengan Tang/Yu pada laga resmi. Namun, pasangan terbaik Indonesia itu selalu menang dalam dua duel terakhir pada tahun ini di India dan Australia Terbuka. Bahkan, kedua kemenangan itu diraih lewat straight game.

Hasil undian menempatkan Greysia/Nitya di bagan bawah. Jika lolos ke semifinal, mereka akan bersua Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) atau Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan).

Greysia/Nitya lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup C. Sementara itu, Tang/Yu melaju setelah menjadi runner-up Grup D.

Seluruh pasangan yang menjadi runner-up grup nomor ganda (putra, putri, dan campuran) akan diundi lagi untuk menentukan lawan di fase gugur. Format baru Olimpiade itu baru digunakan di Rio 2016 agar pemain tak bisa memilih lawan.

Dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto bakal berjumpa wakil Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak 16 besar. Rekor pertemuan antara kedua pemain masih berpihak kepada Tommy. Dari lima pertemuan di pertandingan resmi, Tommy selalu menang.

Babak perempat final nomor ganda putra dan ganda putri serta 16 besar tunggal putra dan tunggal putri Olimpiade Rio de Janeiro 2016 baru akan dipertandingkan pada Senin (15/8/2016) mulai pukul 18.30 WIB.

Hasil undian babak perempat final ganda putri Olimpiade Rio de Janeiro 2016:

Bagan Atas

- Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) vs Vivian Hoo Kah Mun/Woon Khe Wei (Malaysia)
- Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan) vs Eefje Muskens/Selena Piek (Belanda)

Bagan Bawah

- Tang Yuanting/Yu Yang (China) vs Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia)
- Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) vs Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

Video Populer

Foto Populer