Sukses


Olimpiade: Kalahkan Del Potro, Murray Cetak Sejarah

Bola.com, Rio de Janeiro - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 setelah menang atas Juan Martin del Potro pada final cabang tenis putra, Minggu (14/8/2016) atau Senin (15/8/2016) pagi WIB. Dia menang dengan skor 7-5, 4-6, 6-2 dan 7-5.

Murray menjadi petenis tunggal pertama yang memenangi dua medali emas Olimpiade secara beruntun, demikian yang dilansir Reuters. Sebelumnya, petenis berusia 29 tahun itu merebut medali emas pada Olimpiade London 2012.

Pertandingan antara Murray dengan Del Potro berjalan ketat sejak set pertama. Namun, Murray akhirnya keluar sebagai pemenang pada set awal ini. Petenis kelahiran Skotlandia itu menang dengan skor 7-5.

Pada set kedua, Del Potro bangkit. Dia memaksa Murray bertanding selama 60 menit pada set ini. Petenis asal Argentina itu pun menang dengan skor 6-4.

Namun performa Del Potro jauh menurun pada set ketiga. Alhasil dia harus menyerah dengan skor 2-6 dari Murray yang tampil penuh percaya diri pada set ketiga ini.

Andy Murray mengalahkan Juan Martin del Potro pada final tenis putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Senin (15/8/2016) pagi WIB. (REUTERS/Toby Melville)

Persaingan sengit kembali tersaji pada set keempat. Tapi perjuangan Del Potro harus berakhir setelah bertanding selama 72 menit pada set ini. Murray akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor ketat 7-5.

Dengan hasil ini, Murray menyamai rekor petenis Inggris Raya, Laurence Doherty, John Pius Boland, dan Charlotte Cooper, yang mampu mengoleksi dua medali emas Olimpiade. Status petenis Inggris Raya yang paling banyak merebut medali emas Olimpiade masih dipegang Reginald Doherty yang sudah mengantongi tiga medali emas.

Video Populer

Foto Populer