Sukses


Usain Bolt Takkan Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Rio de Janiero - Pelari Jamaika, Usain Bolt, mengatakan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 merupakan Olimpiade terakhir baginya. Dia tidak akan ikut pada tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pernyataan itu diungkapkan Bolt setelah meraih medali emas lari 200 meter di Rio de Janeiro, Kamis (18/8/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Itu menjadi medali kedua Bolt pada Olimpiade kali ini.

"Selamat tinggal, selamat tinggal," kata-kata Bolt di arena setelah perlombaan.

"Ini akan menjadi pertandingan individual terakhir saya di pentas Olimpiade. Pada estafet nanti, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Jadi, saya ingin mengucapkan selamat tinggal," lanjut Bolt.

Bolt memang masih berkesempatan merebut medali emas pada estafet 4x100 meter, Jumat (19/8/2016) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Jika dipilih menjadi satu di antara empat pelari, maka itu akan menjadi perlombaan estafet ketiga Bolt di Olimpiade.

Sejauh ini, Bolt sudah merasakan delapan emas sepanjang ikut serta pada Olimpiade. Enam medali emas didapat dari nomor individual 100 meter dan 200 meter pada tiga Olimpiade terakhir.

Sementara itu, dua medali emas diraih Bolt dari nomor estafet putra bersama rekan-rekannya asal Jamaika di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Dengan usia sudah menginjak 29 tahun, Bolt tidak akan ambil bagian pada Olimpiade Tokyo 2020.

Sumber: ABC.net.au

Video Populer

Foto Populer