Sukses


Liliyana Beri Ucapan Khusus untuk Tontowi lewat Instagram

Bola.com, Rio de Janeiro - Tiga hari setelah merengkuh medali emas nomor ganda campuran, Liliyana Natsir mengunggah fotonya bersama Tontowi Ahmad saat menyanyikan lagu Indonesia di podium juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Foto di Instagram tersebut disertai ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, salah satu yang spesial adalah untuk sang partner, Tontowi.

Ganda campuran Indonesia itu mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Rio seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Gon Liu Ying, dengan dua gim langsung. Tontowi/Liliyana pun menjadi ganda campuran pertama asal Indonesia yang memenangi emas Olimpiade. Gelar tersebut juga mengembalikan tradisi emas Olimpiade dari cabang bulutangkis. 

"Terima kasih Tontowi Ahmad yang memiliki hati baja dan selalu legawa apapun yang sudah saya ucapkan," tulis Liliyana di akun Instagramnya. 

Ucapan Liliyana ini secara tersirat merujuk pada hubungan keduanya yang sempat dikabarkan kurang harmonis. Liliyana beberapa kali terlihat emosi kepada Tontowi ketika berada di lapangan, terutama di saat-saat kritis.

Penampilan ganda nomor tiga dunia tersebut juga terus jadi sorotan sejak tahun lalu karena dinilai merosot tajam. Alhasil, banyak pihak memprediksi Owi/Butet tak akan bisa berbicara banyak di Olimpiade Rio. Tapi, Liliyana/Tontowi mampu menjawab semua kritikan itu dengan elegan. Mereka tampil hampir tanpa cela selama Olimpiade hingga akhirnya merebut medali emas yang sangat mereka idamkan.

"Btw (by the way), biasa aja dong Wi mukanya," ujar Liliyana menggoda foto Tontowi yang terlihat menahan haru saat menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut.  

Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu pada postingan sebelumnya mengatakan Instagramnya memang baru kembali diaktifkan. Selama bertarung di Olimpiade, dia sengaja menonaktifkan akun media sosial supaya berkonsentrasi penuh ke pertandingan.

 

Gelar ini untukmu Indonesiaku 🇮🇩 saya pribadi sangat berterimakasih terutama kepada Tuhan yang sudah memberikan anugerah yang luar biasa kepada saya, terimakasih untuk Tontowi Ahmad yg memiliki hati baja dan selalu legowo apapun yang sy ucapkan 😬terimakasih untuk keluarga sy yang tidak henti2nya memberikan support kepada saya, terimakasih untuk pelatih2 dan jajaran pengurus PBSI yang tidak pernah lelah membimbing saya, terimakasih untuk teman2 yang selalu mendukung saya terutama disaat sy terpuruk, terimakasih untuk PB. Djarum yang selalu mensupport sy, terimakasih untuk VICTOR yg masih selalu percaya bahwa sy masih bisa memberikan yang terbaik, terimakasih untuk pemerintah yang sudah memberikan fasilitas dan bonus yang membuat sy bersemangat 😛 terimakasih untuk Pak CDM Pak Octo sudah membantu kami selama di sini 🙏🏻 dan tentunya terimakasih sy yang paling besar kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ikut mendoakan sy, yang setia nungguin sy main biarpun sudah malam dan besok harus kerja, terimakasih banyak tanpa kalian semua sy tidak akan bisa meraih gelar ini 🙏🏻☺️😉😘😍 btw biasa aja donk wi mukanya 😛 #rio2016 #olympics2016 #golmedal #thanksgod #ibelieveicanfly

A photo posted by Natsir Liliyana (@natsirliliyana) on

Selain untuk Tontowi, Liliyana juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, para sahabat, pemerintah, PB Djarum, dan seluruh masyarakat Indonesia.  

"Ini untukmu Indonesiaku. Saya pribadi sangat berterima kasih terutama kepada Tuhan yang sudah memberikan anugerah yang luar biasa kepada saya. Terima kasih untuk keluarga saya yang tidak henti-hentinya memberikan support kepada saya, terima kasih untuk pelatih-pelatih dan jajaran pengurus PBSI yang tidak pernah lelah membimbing saya," tulis Liliyana. 

"Terima kasih untuk teman-teman yang selalu mendukung saya terutama di saat saya terpuruk. Terima kasih untuk PB Djarum yang selalu men-support saya. Terima kasih untuk Victor yang masih selalu percaya bahwa saya masih bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk pemerintah yang sudah memberikan fasilitas dan bonus yang membuat saya bersemangat. Terima kasih untuk CdM Pak Octo sudah membantu kami selama di sini."

"Tentunya terima kasih saya yang paling besar kepada seluruh masyarakat Indonesia yang ikut mendoakan saya, yang setia nungguin saya main biarpun sudah malam dan besok harus kerja. Terima kasih banyak tanpa kalian semua saya tidak akan bisa meraih gelar ini," kata Liliyana. 

Tontowi/Liliyana rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa (23/8/2016). Mereka akan dijemput oleh pihak Kemempora, kemudian diarak menggunakan bus tingkat terbuka menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo. 

 

Video Populer

Foto Populer