Sukses


Olimpiade: AS Kawinkan Medali Emas Cabang Basket

Bola.com, Rio de Janiero - Tim basket putra Amerika Serikat (AS) meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah menang 96-66 atas Serbia di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro 2016, Minggu (21/8/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. AS pun berhasil mengawinkan medali emas cabang ini setelah sebelumnya tim putri mereka juga menang atas Spanyol.

Pada awal kuarter, AS langsung tancap gas dengan meninggalkan Serbia. Pada akhir kuarter pertama, Kevin Durant dan kawan-kawan unggul 19-15.

Memasuki kuarter kedua, dominasi AS tak terbendung. Tim yang beberapa tahun lalu dijuluki "The Dream Team" itu bisa memperlebar jarak dengan keunggulan 52-29 pada waktu interval.

Durant menjadi mimpi buruk Serbia. Pemain yang mulai musim depan bakal bermain untuk Golden State Warriors itu memimpin perolehan angka dengan mengemas 24 poin.

Pada awal kuarter ketiga, AS kembali menjauh melalui tembakan tiga angka Carmelo Anthony. Serbia perlahan bisa meraih poin melalui para pemain andalannya, seperti Nikola Jokic ataupun Bogdan Bogdanovic. Namun, AS tetap unggul 79-43 pada akhir kuarter ketiga.

Keunggulan lebih dari 30 poin tidak membuat AS mengendurkan serangan pada kuarter akhir. Tembakan tiga angka kembali mengawali kuarter ini melalui bintang AS yang bermain di Toronto Raptors, Kyle Lowry.

Hingga pertandingan usai, AS membungkus kemenangan 96-66. AS pun mendapatkan medali emas Olimpiade untuk cabang basket putra dalam tiga Olimpiade terakhir.

Sumber: Rio 2016

Video Populer

Foto Populer