Sukses


Peran Istri dan Anak di Balik Sukses Tontowi Rebut Emas Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad mewujudkan ambisi meraih medali emas Olimpiade. Berpasangan dengan Liliyana Natsir, pemain yang akrab disapa Owi tersebut menjadi kampiun pada nomor ganda campuran bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Kesuksean Tontowi tak lepas dari peran penting keluarga, khususnya istri dan anak. Dua sosok tersebut yang menjadi penyemangat pemain berusia 29 tahun tersebut saat berkiprah di Olimpiade.

Istri Tontowi, Michelle Harminc, mengaku selalu berkomunikasi dengan sang suami meski terpisah jarak yang jauh. Dia juga yang menjadi obat penenang buat Tontowi ketika mengalami ketegangan jelang partai final.

"Dia susah tidur selama dua hari, sejak semifinal. Mungkin dia gugup mau final. Dia cuma minta ditemani tidur lewat telepon. Sejak babak akhir masuk semifinal dan final, dia juga minta doa yang banyak," kata Michelle seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (22/8/2016).

Michelle juga mengatakan kedekatan Tontowi dengan putranya, Danish Arsenio Ahmad, menjadi kunci keberhasilan merebut emas Olimpiade.

"Sebelum final, saya cuma bilang 'Besok itu adalah pintu menuju new chapter of life (babak baru hidup), kalau kamu juara namamu akan harum sepanjang masa. Terus yang kedua, kalau kamu juara, kamu bisa main terus sama Danish, kamu bakal punya lebih banyak waktu untuk menemani Danish ke play ground, bawa Danish jalan-jalan liburan. Tontowi selalu antusias dengan segala sesuatu yang berhubungan sama anaknya," ungkap Michelle.

“Dia paling senang mengajak anaknya bermain. Bahkan kalau habis pulang dari luar negeri, dari bandara Tontowi bisa langsung mengajak Danish ke tempat main anak-anak. Saat disuruh istirahat, dia justru menolak," tambahnya.

Wanita yang menikah dengan Tontowi pada Agustus 2014 ini jelas bangga dengan pencapaian sang suami. Dia pun merasa terharu setelah Tontowi merebut medali emas Olimpiade Rio 2016.

"Perasaannya jauh beda saat Tontowi naik podium yang sebelum-sebelumnya. Sampai detik ini masih belum percaya, masih suka lupa kalau dia sudah jadi juara Olimpiade," tutur Michelle.

Video Populer

Foto Populer