Sukses


Ayahanda: Jangan Pensiun Dulu Liliyana

Bola.com, Tangerang - Orang tua Liliyana Natsir, Beno Natsir dan Olly Maramis, hadir di antara ratusan orang yang menunggu kedatangan kontingen Olimpiade Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2018).

Beno dan Olly terlihat selalu menebar senyum dan dengan ramah melayani permintaan wawancara oleh puluhan wartawan yang antusias menanyakan berbagai hal tentang putri mereka.

Liliyana bersama pasangannya di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad, menjadi sosok yang paling ditunggu oleh ratusan wartawan yang sudah sejak siang datang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Merekalah pahlawan olahraga Indonesia yang telah berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Beno dan Olly mengaku sangat bangga dan tak sabar bertemu dengan Liliyana. Mereka senang impian terbesar Liliyana untuk meraih medali emas Olimpiade akhirnya terwujud setelah empat tahun lalu di London hanya meraih medali perak bersama Nova Widianto.

Beno berharap Liliyana masih bisa tersebut bisa terus berkiprah di kancah bulutangkis meski sang putri mengisyaratkan ingin gantung raket seusai Olimpiade ini.

"Jangan dulu, sayang sekali kalau Liliyana pensiun sekarang. Nanti masih ada Asian Games 2018. Lagipula mainnya masih bagus," kata Beno, kepada wartawan.

Ayahanda Liliyana Natsir, Beno Natsir. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

"Lagipula juniornya belum ada yang menonjol. Debby (Susanto) katanya juga mau pensiun. Kalau bisa tunggu dulu sampai juniornya ada yang sudah menonjol baru pensiun," imbuh Beno.

Tapi, Beno tidak bisa melarang jika itu sudah menjadi keputusan sang putri. " Itu terserah dia saja. Kalau memang keputusannya seperti itu saya hanya bisa mendukung," ujar dia.

Sementara itu, sang ibunda menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Liliyana. Apalagi dalam beberapa kesempatan Butet sering bercerita staminanya sudah tak sekuat dulu. Jika dulu setelah turnamen hanya butuh recovery selama sehari, sekarang butuh sekitar tiga hari.

"Yang jelas Liliyana Natsir harus merampungkan dulu kontraknya di PBSI sampai Januari. Setelah itu terserah dia. Kami hanya bisa mendukung," ujar Olly.

Video Populer

Foto Populer