Sukses


Rencana Terdekat Pelatih Richard Mainaky buat Tontowi / Liliyana

Bola.com, Jakarta - Latihan intens dan tekanan berat harus dijalani dan dihadapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam masa persiapan menjelang tampil di Olimpiade Rio 2016. Saat tampil di Olimpiade, beban berat makin dirasakan oleh mereka yang akhirnya merebut medali emas di nomor ganda campuran.

Tak heran setelah mereka meraih sukses, sang pelatih Richard Mainaky memberikan kelonggaran buat Tontowi/Liliyana. Mereka diberi libur cukup lama dan tidak dikirim ke beberapa turnamen.

"Mereka mengalami kelelahan fisik dan psikis. Setelah sukses meraih medali emas, kemungkinan besar mereka tidak akan tampil pada turnamen Super Series di Jepang dan Korea," ucap Richard.

Dua turnamen tersebut akan berlangsung pada 20-25 September (Jepang) dan 27 September-2 Oktober (Korea). Menurut Richard, dua anak asuhnya itu perlu diberi kesempatan untuk beristirahat lebih lama.

"Kalau untuk pemain sekelas Tontowi dan Butet, perlu waktu latihan intensif selama sebulan supaya mereka kembali bisa tampil dalam kondisi siap tempur," jelas Richard lagi.

Richard memberikan proyeksi, Tontowi/Liliyana akan kembali tampil pada turnamen Denmark Super Series (18-23 Oktober) dan Prancis Super Series (25-30 Oktober).

Satu hal yang pasti, keduanya masih akan terus berpasangan hingga akhir tahun. Richard menjamin keduanya tidak akan dipisah, setidaknya hingga tahun 2016 berakhir.

"Mereka akan tampil di turnamen akhir tahun, Final Super Series, karena mendapatkan fasilitas wild card," tegas Richard.

Ajang Final Super Series yang mempertemukan delapan wakil terbaik di lima nomor itu akan digelar pada 14-18 Desember di Dubai.

Video Populer

Foto Populer