Sukses


Liliyana Punya Kemauan Keras, Tontowi Keras Kepala

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mulai berpasangan di sektor ganda campuran pada 2010. Kebersamaan selama enam tahun membuat keduanya sudah saling mengerti karakter satu sama lain.

Lalu seperti apa sosok Liliyana di mata Tontowi? Atlet berusia 29 tahun itu tak menganggap Liliyana sebagai sosok yang galak, tapi lebih ke arah tegas dan memiliki pendirian.

"Cik Butet (panggilan Liliyana) itu disiplin, pekerja keras, ambisius, dan memegang teguh pendirian. Kalau misalnya mau sesuatu pasti dilakukan dengan sangat serius. Seperti persiapan Olimpiade, jika tadinya latihan biasa saja, karena dia yakin juara, saat latihan semua porsi dia lahap," kata Tontowi dalam bincang-bincang dengan Bola.com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Sementara Liliyana melihat Tontowi sebagai orang yang belagu dan keras kepala, namun dalam arti positif. "Agak ngeyelan, dalam arti suka seenaknya sendiri," ujar Liliyana.

"Ada positifnya juga, jadi dia jadi cuek. Biarpun di lapangan saya sedikit deg-degan, dia bisa mengontrol itu dengan cueknya itu. Terus dia itu agak belagu, tapi saya anggapnya bercanda saja," tambah wanita berusia 30 tahun tersebut.

Setelah meraih emas di Olimpiade Rio, belum ada kepastian apakah kedua sosok ini akan terus dipasangkan atau justru dipisah. Namun, jika akhirnya tak lagi bersama, pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, bakal mempunyai pekerjaan berat, yaitu mencari pasangan yang cocok buat Tontowi dan Liliyana.

Video Populer

Foto Populer