Sukses


Tanya Tontowi / Liliyana: Target Selanjutnya Usai Emas Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi buah bibir setelah merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tak hanya mencetak sejarah sebagai ganda campuran pertama Indonesia yang merebut medali emas, pasangan nomor tiga dunia ini juga mengembalikan tradisi emas pada ajang Olimpiade.

Meski sudah mendapatkan medali emas, Tontowi dan Liliyana masih menyimpan ambisi lain. Liliyana juga sudah menyiapkan rencana jika nantinya tak menjadi seorang atlet bulutangkis.

Lalu apa yang akan dilakukan keduanya dengan bonus Rp 5 miliar yang dijanjikan pemerintah?

@bonasetiawan9: @bolacomID Setelah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, target selanjutnya yang ingin diraih Owi/Butet apa? #TanyaOwiButet

Liliyana: Belum terlalu dipikirkan. Namun, pada tahun ini, Desember, ada kejuaraan Final BWF Superseries di Dubai. Tentu ingin juga menjadi juara di sana. Sementara itu saja dulu.

Tontowi: Kalau saya pribadi ingin juara Indonesia Open dan Asian Games.

@pujisisoneto: @bolacomID Jika kalian pensiun jadi pemain bulutangkis, rencana apa yang akan kalian lakukan? #TanyaOwiButet

Liliyana: Kalau tidak jadi pebulutangkis, maunya sih bisnis. Tapi kembali lagi, kalau di bulutangkis saya sudah punya pengalaman, kalau bisnis harus dari nol lagi, jadi harus banyak belajar. Tapi ingin agak keluar dari dunia bulutangkis karena sedikit jenuh juga. Tapi saya belum tahu pasti karena ke depan kita tidak ada yang tahu. Bisa saja sekarang saya bilang bosen, tapi nanti kecemplung lagi. Makanya saya belum bisa pastikan apakah akan tetap di dalam atau di luar bulutangkis. Yang pasti ingin jadi orang yang sukses.

Tontowi: Saya masih ingin di bulutangkis. Nanti kalau sudah tak di bulutangkis, apapun bidangnya, saya sama sepert Cik Butet ingin sukses juga.

@OCarleone: #TanyaOwiButet Uang bonus dari Menpora mau dipakai buat apa? @bolacomID

Tontowi: Ingin umrah. Kalau saya bernazar jika mendapat medali emas, saya akan mengajak keluarga besar untuk melakukan ibadah umrah.

Liliyana: Saya sudah janji akan memberi orang tua dan kakak saya. Saya juga sudah berjanji dengan teman-teman jika di antara kami ada yang dapat medali emas harus traktir liburan. Saya harus menepati janji itu. Tapi masalahnya waktu yang harus diatur, tidak mungkin juga kami liburan terus.

@Andrew Chang: @BolacomId Dengan suksesnya kalian di Olimpiade Rio Brazil, motivasi apa yang bisa kalian berikan kepada teman-teman kalian yang belum bisa membawa pulang medali emas ke Tanah Air. Agar ke depan mereka bisa mengikuti jejak kalian membawa pulang medali emas ke Tanah Air? #TanyaOwiButet

Liliyana: Atlet yang sudah lolos ke Olimpiade sudah luar biasa. Mereka pastinya bagus, ranking dunia juga, tapi kurang beruntung. Keberuntungan berada di saya sama Owi. Mereka juga pasti tidak mau kalah.

Mudah-mudahan dengan prestasi saya sama Owi ini bisa memacu teman-teman yang lain, tidak hanya dari cabang bulutangkis, untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Yang terdekat mungkin Asian Games kita menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan kita bisa mengumpulkan sebanyak mungkin medali dan tentunya pada Olimpiade 2020 tradisi emas tetap terus berjalan.

Karena keterbatasan waktu, tidak semua pertanyaan yang dikirimkan ke Twitter dan Facebook Bola.com bisa dijawab pasangan Tontowi/Liliyana. Terima kasih atas partisipasi pembaca.  

Video Populer

Foto Populer