Sukses


Tidak Masuk Timnas Inggris, Bek Liverpool Dapat Tantangan dari Southgate

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mesti berjuang lebih keras lagi untuk masuk skuad Timnas Inggris. Gareth Southgate selaku manajer The Three Lions memberikan tantangan kepadanya dan meyakinkan bahwa pintu buatnya masih terbuka.

Ketika Gareth Southgate menunjuk skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 pada hari Kamis (18/3/2021), bek kanan Liverpool itu tidak ada dalam daftar pemain. Sebaliknya, Kyle Walker, Kieran Trippier, dan bek sayap Chelsea berusia 21 tahun Reece James yang dipilih.

Southgate menjelaskan bahwa keputusan itu dibuatnya karena melihat performa di klub. Penampilan Trent Alexander-Arnold di Liverpool musim ini memang tidak seperti biasanya.

"Kami memilih berdasarkan penampilan di klub dan Timnas Inggris. Reece James sangat luar biasa bersama kami di musim gugur. Kieran juga konsisten. Dia menjalani musim yang sangat baik bersama Atletico, saya tahu dia melewatkan satu periode waktu tetapi tidak mengherankan bahwa [manajer Diego] Simeone langsung memasukkannya kembali. Dan Kyle Walker juga menjalani musim yang luar biasa," kata Southgate.

"Kami bisa saja memilih empat bek sayap tetapi kenyataannya adalah jika kami tidak akan menempatkan mereka di lapangan, itu tidak akan menjadi sesuatu yang baik."

"Tantangannya sekarang untuk Trent adalah melanjutkan performa yang mulai dia tunjukkan di klubnya. Saya tidak merasa dia mencapai level yang dia capai untuk Liverpool dan Timnas Inggris. Ada satu elemen di mana saya harus melihat bagaimana kita dapat melakukannya ke depan, karena kita tahu seperti apa kualitasnya," katanya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Panggil Jude Bellingham

Sementara itu, Southgate memasukkan gelandang Borussia Dortmund berusia 17 tahun Jude Bellingham ke dalam skuadnya, meski mengakui bahwa remaja itu kemungkinan tidak dapat bergabung dengan grup karena pembatasan COVID-19.

Keputusan tersebut menunjukkan betapa Bellingham, yang pindah ke Bundesliga dari Birmingham City seharga 20 juta pounds musim panas lalu, telah mengesankan Southgate dan menjadikannya kandidat kuat untuk disebutkan dalam skuad untuk turnamen musim panas ini.

Menyusul pengumuman bahwa Mason Greenwood, akan dimasukkan ke dalam skuad Inggris U-21 untuk bermain di Piala Eropa, hal itu memberikan indikasi bahwa manajer Timnas Inggris tersebut memilih Bellingham sebagai salah satu opsi yang lebih muda dan kurang berpengalaman.

"Kami sangat terkesan dengan kepribadiannya, mentalitasnya, dan caranya beradaptasi dengan negara baru, budaya baru, gaya sepak bola baru," kata Southgate. "Dia melakukannya dengan kedewasaan yang luar biasa. Kami membuat keputusan untuk tidak menempatkannya bersama tim U-21 dan tampaknya sayangnya masalah perjalanan akan menghalangi kami untuk membawanya bersama kami."

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris

Berikut daftar 26 nama pemain yang dibawa Southgate untuk jeda internasional kali ini.

  • Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope
  • Bek: Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker
  • Gelandang: Jude Bellingham, Phil Fodem Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse
  • Penyerang: Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ollie Watkins

Video Populer

Foto Populer