Toni Kroos Ancang-ancang Pensiun dari Timnas Jerman Setelah Piala Eropa

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Mar 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 29 Mar 2021, 20:49 WIB
Swiss Tahan Imbang Jerman di  UEFA Nations League
Gelandang Jerman, Toni Kroos, berebut bola dengan bek Swiss, Silvan Widmer, pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020/2021 di RheinEnergie Stadion, Rabu (14/10/2020). Jerman bermain imbang 3-3 atas Swiss. (AFP/Ina Fassbender)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos sedang mempersiapkan diri untuk pensiun dari Timnas Jerman.

Sebelumnya, Timnas Jerman mengumumkan Joachim Low akan meninggalkan tim setelah Piala Eropa musim panas nanti dan sekarang Kroos akan menyusul.

Kroos telah memainkan 101 pertandingan bersama timnas Jerman. Ia mencetak 17 gol dan memenangkan Piala Dunia 2014.

Menurut Bild, Kroos akan pensiun dari tugas internasional setelah Piala Eropa nanti. Setelah itu, ia akan fokus di Real Madrid. Kroos telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2023.

Kroos merupakan satu di antara gelandang terbaik dunia sepak bola saat ini. Ia sosok pengendali ruang mesin Real Madrid dan Timnas Jerman.

Kroos bergabung dengan Real Madrid dari Bayern Munich pada 2014 seharga 25 juta euro, dan telah membuat hampir 300 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Seorang pengumpan yang sangat baik dengan visi fenomenal dan kemampuan untuk mendikte permainan, Kroos dipandang sebagai contoh ideal dari seorang playmaker top.

Toni Kroos terus memainkan peran kunci untuk klub dan negara, menarik perhatian dari lini tengah dan menemukan rekan setimnya dengan umpan-umpan akurat.

2 dari 3 halaman

Kabar Mengejutkan

Kabar Toni Kroos berencana pensiun dini dari Timnas Jerman cukup mengejutkan. Pasalnya, usianya baru 31 tahun.

Dia juga masih menjadi andalan Real Madrid di lini tengah. Berkat ketegasannya dalam memimpin lini tengah, Kroos musim lalu berhasil mengantarkan El Real meraih gelar La Liga.

Musim lalu Toni Kroos tampil sebanyak 35 kali di La Liga dan rataan keberhasilan umpannya begitu top. Kroos mencatatkan 93 persen untuk akurasi umpan di setiap laga. Dengan performanya Kroos kini memiliki market values sebesar 48 juta euro.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Toni Kroos
Pemain Timnas Jerman, Toni Kroos. (AP Photo/Christophe Ena)
Lanjutkan Membaca ↓