Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Grup A Piala Eropa 2020: Dibuka Duel Turki Vs Italia

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa 2020 akan mulai bergulir pada pertengahan Juni 2021. Duel Turki versus Italia menjadi partai pembuka turnamen empat tahunan antarnegara Eropa tersebut.

Perhelatan Piala Eropa seharusnya berlangsung pada Juni hingga Juli 2020. Namun, akibat adanya pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia membuat UEFA terpaksa menunda Piala Eropa 2020 selama satu tahun.

Meski pendemi belum sepenuhnya berakhir, UEFA akan tetap menggelar Piala Eropa 2020 pada tahun ini. Tetapi syaratnya, seluruh laga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, satu di antaranya adalah tanpa kehadiran penonton.

UEFA juga tidak mengubah status tuan rumah Piala Eropa 2020. Rencananya, turnamen akan berlangsung di 12 kota, yakni Glasgow, Dublin, Bilbao, Amsterdam, Copenhagen, Munich, Rome, St Petersburg, Bucharest, Budapest, Baku, dan London.

Dual Turki kontra Italia di Grup A akan menandai pertama kalinya Piala Eropa 2020 dihelat. Pertandingan kedua tim dijadwalkan bakal berlangsung di Stadio Olimpico, Roma pada 11 Juni 2021.

Selain Turki dan Italia, dua negara lainnya yang tergabung di Grup A adalah Wales dan Swiss. Pada laga pertama fase grup, Wales dan Swiss akan bentrok di Olympic Stadium, Baku pada 12 Juni 2021.

Sementara itu, pada laga kedua Grup A, Turki akan bersua Wales, sedangkan Italia berhadapan dengan Swiss. Adapun pertandingan terakhir Grup A, Swiss akan meladeni Turki, dan Wales bersua dengan Italia.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Grup A Piala Eropa 2020:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan:

11 Juni 2021:

Turki Vs Italia - Stadio Olimpico, Roma

12 Juni 2021:

Wales Vs Swiss - Olympic Stadium, Baku

16 Juni 2021:

Turki Vs Wales - Olympic Stadium, Baku

Italia Vs Swiss - Stadio Olimpico, Roma

20 Juni 2021:

Swiss Vs Turki - Olympic Stadium, Baku

Italia Vs Wales - Stadio Olimpico, Roma

Video Populer

Foto Populer