Sukses


Pelatih Timnas Italia Sarankan Penambahan Jumlah Pemain yang Didaftarkan untuk Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa 2020 sudah di depan mata. Laga antara Turki kontra Timnas Italia di Stadio Olimpico, Roma, 11 Juni nanti, dijadwalkan bakal menjadi laga pembuka Piala Eropa 2020 yang baru bisa digelar tahun 2021 akibat pandemi COVID-19.

Event yang berlangsung 11 Juni sampai 11 Juni ini tentu saja belum sepenuhnya lepas dari ancaman penyebaran virus corona. Oleh karena itulah, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memberikan saran.

Menurutnya sebagai antisipasi jika selama gelaran Piala Eropa 2020 ada pemain positif COVID-19, maka jumlah nama yang didaftarkan untuk ajang ini harus ditambah setiap pesertanya.

Tujuannya tentu agar kekuatan sebuah tim tidak terlalu terpangaruh jika memang ada sejumlah pemain positif virus corona.

"Ini bisa menjadi ide yang bagus untuk menambah jumlah pemain menjadi 25 atau 26. Kita semua sedang merasakan musim yang sulit dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Mancini saat diwawancara Rai Sport.

"Bagaimana jika seseorang dinyatakan positif COVID? Akan sulit untuk menjemput pemain lain, semuanya sedang liburan. Jika UEFA membuat keputusan seperti itu, saya akan mendukungnya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Grup A

Timnas Italia sendiri akan bermain di Grup A Piala Eropa 2020. Skuad asuhan Roberto Mancini jadi unggulan teratas untuk lolos dari grup ini.

Karena tiga lawan Gli Azzurri di atas kertas punya kekuatan di bawah mereka. Ketiga tim tersebut adalah Turki, Wales, dan Swiss.

Dua stadion disiapkan untuk menggelar pertandingan Grup A. Dua stadion tersebut adalah Stadio Olimpico, Roma dan Olympic Stadium, Baku.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer