Sukses


Luke Shaw Terang-terangan Ngebet Masuk Skuad Inggris untuk Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta Luke Shaw mengincar satu tempat di Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Keinginan itu terlontar setelah Shaw menjalani laga pertamanya di Three Lions dalam 2,5 tahun terakhir saat mengalahkan Albania 2-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. 

Bek Manchester United itu bermain penuh selama 90 menit dan menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Harry Kane. Gol kedua Timnas Inggris datang dari Mason Mount. 

Timnas Inggris akan menjamu Polandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, Kamis (2/4/2021). Setelah itu mereka akan bertanding dalam laga persahabatan kontra Austria dan Rumania, sebelum pelatih Gareth Southgate memilih skuad untuk Piala Eropa 2020. 

"Rasanya senang sekali memenangi pertandingan pertama setelah kembali lagi. Gareth sebelumnya mengatakan kami ingin clean sheet dan berhasil mendapatkannya. Saat ini lapangan sulit, tapi kami mendapatkan tiga angka. Kerja yang bagus," kata Shaw setelah pertandingan kontra Albania, seperti dilansir Goal Internasional, Selasa (30/3/2021).  

"Gol itu datang pada saat yang genting karena saya memberikan beberapa bola ceroboh. Ketika Anda bermain dengan Harry, Anda tahu dia akan berada di area itu untuk menembak."

"Kami mengontrol tempat dengan baik. Satu-satunya peluang meraka datang karena kesalahan kami. Lapangan tidak membantu, tapi itu bukan alasan. Kami tahu telah membuat dua kesalahan. Gareth mengatakan kami perlu mengontrolnya dengan baik. Tim yang lebih baik bisa menghukum kami," imbuh Luke Shaw

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit

Setelah mengemas hasil apik bersama Inggris, Shaw punya ambisi lebih tinggi pada musim panas 2021. 

"Pada dua tahun terakhir saya hanya melihat laga-laga (Timnas Inggris) dan menyesal kenapa tidak mengambil kesempatan yang saya miliki. Saya senang bisa kembali, meskipun saya tidak bermain dan hanya berada di sekitar skuad rasanya brilian," ungkap Shaw.  

"Saya akan senang berada di skuad Piala Eropa. Saya rasa setiap pemain Inggris juga menginginkannya. Persaingan sangat tinggi, Ben Chilwell bermain bagus pada laga sebelumnya. Dia sangat-sangat bagus. Saya akan terus mendorong diri," imbuh Shaw. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer