Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Inggris di Piala Eropa 2020 (Euro 2021): Super Agresif dengan Formasi 4-3-3

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menuju Piala Eropa 2020 yang berlangsung bulan Juni nanti dengan predikat sebagai salah satu unggulan. Sebuah predikat yang dapat dimaklumi mengingat The Three Lions menuju Piala Eropa 2020 lewat catatan apik.

Dari delapan pertandingan di penyisihan Grup A, anak asuh Gareth Southgate memenangkan tujuh pertandingan plus membukukan 37 gol. Sebuah bukti Timnas Inggris saat ini super agresif.

Terbaru aksi Harry Kane dan kawan-kawan pada kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2022 juga begitu mentereng. Dari tiga pertandingan kontra San Marino, Albania, dan Polandia, Inggris selalu memang. Catatannya mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol.

Dan jika melihat tiga partai tersebut, sebelas pemain andalan Gareth Southgate di Piala Eropa 2020 secara garis besar sudah diketahui untuk mengisi formasi 4-3-3 andalan sang pelatih.

Seperti pos kiper. Meski Nick Pope selalu dipercaya turun pada tiga laga terakhir, tapi pos kiper utama masih milik Jordan Pickford yang kini masih cedera. Pope dan Dean Henderson sepertinya bakal dipercaya sebagai cadangan.

Untuk pos lini belakang, duet bek tengah hampir pasti menjadi milik Harry Maguire dan John Stones. Keputusan Southgate mengacuhkan Trent Alexander-Arnold pada tiga laga terakhir Timnas Inggris, bisa jadi memberikan jalan untuk Kyle Walker.

Sementara pos bek kiri bakal diperebutkan oleh Luke Shaw dan Ben Chilwell. Nama pertama lebih diunggulkan masuk starter. Karena bermain reguler di Manchester United.

Sakksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Bagaimana Pos Tengah dan Depan?

Kemudian kita maju ke lini tengah. Nama Jordan Henderson bisa jadi pilihan utama jika sudah fit nanti. Namun pos gelandang bertahan sepertinya akan jadi milik Declan Rice.

Mason Mount berstatus duet paling ideal untuk Declan Rice. Apalagi dua pemain ini sudah mengenal sejak lama. Adapun satu pos lagi bakal diperebutkan Kalvin Phillips dan Phil Foden.

Nama pertama selalu dipercaya Southgate turun sebagai starter pada tiga laga terakhir Timnas Inggris. Sementara Foden dikenal pemain yang fleksibel. Dia juga bisa dimainkan di pos penyerang sayap.

Sementara trio lini depan Timnas Inggris terbilang menakutkan. Harry Kane bakal memimpin lini serang yang disokong dua winger cepat di dalam diri Raheem Sterling dan Jadon Sancho.

Jika Jadon Sancho belum fit saat Piala Eropa 2020, Marcus Rashford atau Jesse Lingard kemungkinan bisa mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama. Menakutkan bukan skuad Timnas Inggris. Yuk sama-sama kita nantikan aksi tim ini di Piala Eropa 2021.

3 dari 3 halaman

Prediksi Skuad Timnas Inggris di Piala Eropa 2021

Formasi: 4-3-3

Pelatih: Gareth Southgate

  • Kiper: Jordan Pickford
  • Belakang: Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Luke Shaw/Ben Chilwell
  • Tengah: Declan Rice, Mason Mount, Kalvin Phillips/Phil Foden
  • Depan: Raheem Sterling, Harry Kane, Jadon Sancho/Marcus Rashford

Video Populer

Foto Populer