Sukses


Euro 2020 (Euro 2021) : Bersinar di PSV, Cody Gakpo Berharap Bisa Masuk Skuad Belanda di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda diprediksi memiliki beberapa pemain muda yang bisa bersinar pada ajang Piala Eropa 2020 yang akan dimulai bulan Juni sampai Juli 2021 nanti.

Di antaranya striker PSV Eindhoven berusia 21 tahun, Cody Gakpo. Kebetulan meski terbilang masih muda, sang pemain sudah mengungkapkan hasratnya ingin mentas di Piala Eropa 2020.

Cody Gakpo punya keinginan ini bukan tanpa alasan. Rekam jejaknya bersama PSV di Liga Belanda musim 2020/2021 adalah senjata untuk memikat hati pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer.

Apalagi terbaru, saat PSV mengalahkan VVV-Venlo dengan skor 2-0, Cody Gakpo turut mencetak sebiji gol. Itu merupakan gol perdana sang pemain di tahun 2021.

Usai gol tersebut, Cody Gakpo menyatakan sama sekali tidak khawatir dengan kans masuk Timnas Belanda untuk Piala Eropa 2020. Dia percaya kesempatan itu bakal datang jika ia terus bekerja keras pada level klub.

“Saya tidak terlalu khawatir, tapi itu butuh kerja keras untuk merealisasikannya. Jika saya terus melakukannya, maka kesempatan itu bakal tiba," kata Cody Gakpo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tambah Gol

Salah satu ambisi yang Cody Gakpo emban ke depannya adalah terus mencetak gol bersama PSV. Kini sepanjang musim 2020/2021, ia sudah membukukan enam gol.

"Saya bisa mencetak lebih banyak gol. Sekarang kami masih memiliki lima pertandingan lagi, saya masih bisa terus mencetak gol. Saya ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin," Cody Gakpo menuturkan.

Jika akhirnya dipanggil ke timnas senior, musim 2020/2021 bakal berakhir manis untuk Cody Gakpo. Karena sebelumnya ia juga telah membuktikan sebagai pilar penting Timnas Belanda U-21.

"Tentu saja saya berharap (mentas di Piala Eropa 2021), tetapi itu semua tidak tergantung saya. Menyenangkan tentunya, sebuah kehormatan. Senang mendengar semua cerita itu," ujar Cody Gakpo.

"Setelah sempat cedera, saya bekerja kembali dengan baik, saya menjadi lebih bugar dan sekarang benar-benar fit. Saya pikir saya siap. Saya harap saya bisa mendapatkan kesempatan itu," tambahnya.

Sumber: Voetbal International

Video Populer

Foto Populer