Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Grup C Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Jakarta - Apa yang menarik dari Grup C Piala Eropa 2020 atau Euro 2020? Grup ini bisa dilabeli sebagai sarangnya kuda hitam turnamen. Ada dua tim yang kerap disebut-sebut bisa berperan sebagai tim kejutan pada turnamen ini, yaitu Ukraina dan Makedonia Utara. 

Namun, sebelum berbicara tentang tim kuda hitam, tak ada salahnya membahas sang favorit di Grup C, yaitu Belanda.

Timnas Belanda kembali ke persaingan sepak bola Eropa setelah memastikan tiket Piala Eropa 2020. Belanda lolos ke Euro 2020 dengan status runner-up Grup C di bawah Jerman.

Pada edisi sebelumnya di Prancis, skuat Oranje gagal lolos ke putaran final. Kali ini, Belanda bakal hadir dengan komposisi tim yang berisi deretan pemain yang sedang naik daun di Eropa.

Di lini belakang, Belanda sayangnya kemungkinan kehilagan Virgil van Dijk, yang mengalami cedera panjang di Liverpool. Namun, Belanda punya Matthijs de Ligt.  De Ligt menjadi satu di antara pemain Belanda yang menjadi properti panas di klub Eropa pada bursa transfer tahun lalu.

Belanda mempunyai kekuatan di lini tengah. Mereka bakal mengandalkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum serta dua pemain muda, Donny van de Beek (Ajax) dan Frenkie de Jong (Barcelona).

Pada perjalanan menuju putaran final Piala Eropa 2020, Belanda bersaing ketat dengan Jerman. Kedua tim saling mengalahkan pada laga kualifikasi.

Namun, pada laga ketujuh di kualifikasi, Belanda bermain imbang tanpa gol kontra Irlandia Utara. Sedangkan Jerman memenangi semua pertandingan dan lolos sebagai juara grup.

Timnas Belanda diprediksi bakal memanaskan persaingan Euro 2020, dengan komposisi tim yang lebih segar dan perjalanan yang lumayan mulus ke putaran final. 

Video Populer

Foto Populer