Euro 2020: Arsene Wenger Sarankan Timnas Prancis Panggil Karim Benzema

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 10:30 WIB
FOTO: Reaksi Pemain Bintang Real Madrid usai Ditahan Imbang Chelsea di Liga Champions
Striker Real Madrid, Karim Benzema, tampak kecewa usai gagal menaklukkan Chelsea pada laga semifinal Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (28/4/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger telah menyerukan kembalinya striker sensasional Karim Benzema ke skuad Prancis untuk Euro 2020. Menurutnya, kasus yang menimpa pemain Real Madrid itu terkait masalah non-olahraga dan tak semestinya dibiarkan berlarut-larut.

Karim Benzema 'diasingkan' Prancis sejak 2015 karena dugaan keterlibatannya dalam komplotan untuk memeras rekan setimnya, Mathieu Valbuena, atas video asusila.

Pada Maret kemarin diumumkan bahwa kasus tersebut akan disidangkan pada Oktober. Benzema mengklaim dia tidak bersalah dan menjelaskan bahwa apa yang terjadi enam tahun lalu itu adalah sebuah kesalahpahaman.

Ketika kasusnya menjadi pemberitaan heboh, Benzema dikritik secara luas dan Perdana Menteri Manuel Valls mengatakan mantan pemain Lyon itu 'tidak memiliki tempat' di tim nasional. Pemain berusia 33 tahun itu pun tidak bermain untuk Prancis sejak itu.

Terlepas dari tuduhan tersebut, Wenger mengatakan Benzema selayaknya bisa membela Timnas Prancis lagi. "Tidak dipanggilnya Benzema tidak tergantung pada kualitas pemain."

"Bagi saya, Karim Benzema pantas 100 persen dipanggil ke Piala Eropa. Dia bisa bermain untuk tim nasional mana pun. Itu karena masalah non-olahraga, seharusnya tidak perlu berlarut-larut seperti ini. Dia telah bermain untuk Real Madrid selama lebih dari 10 tahun sebagai starter, dan rekornya luar biasa."

 

2 dari 3 halaman

Apa yang Terjadi?

Prancis
3. Mathieu Valbuena, skandal seks yang melibatkan dirinya dan Karim Benzema membuat warga Prancis kesal. Kemungkinan hal itu karena laporan gelandang ini membuat Benzema, striker andalan Prancis gagal tampil di Euro 2016. (AFP/Mehdi Fedouach)

Benzema dituduh bertindak sebagai perantara kasus pemerasan terhadap Valbuena. Kala itu, ada pemeras yang mendapatkan video asusila Valuena, dan Benzema menyarankan agar menuruti kemauan sang pemeras.

Masih dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa, Benzema telah mencetak 28 gol dalam 41 penampilan bersama Real Madrid musim ini. Sejak debutnya di Prancis pada 2007, ia telah memperkuat 81 caps dan mencetak 27 gol.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓