MOTION GRAFIS: Profil Grup E Euro 2020 (Euro 2021)

Oleh Dody Iryawan pada 04 Mei 2021, 17:40 WIB
Diperbarui 04 Mei 2021, 17:40 WIB

Bola.com, Jakarta - Persaingan menarik akan tersaji di Grup E Euro 2020, yang dihuni Spanyol, Swedia, Polandia dan Slovakia. Dilihat dari komposisi penghuni grup, Spanyol diprediksi bisa keluar dari fase grup tanpa mengalami masalah berarti.

Bagaimanapun juga, Spanyol masih mengemban status negara raksasa di Eropa. Tiga gelar juara Euro yang diraih pada 1964, 2008, dan 2012 membuktikan mereka merupakan salah satu negara terbaik dalam ajang ini.

Spanyol juga diisi oleh pemain-pemain hebat yang tersebar di seluruh penjuru negara. Seperti Alvaro Morata (Juventus), David De Gea (Manchester United), Ferran Torres (Manchester City) hingga Sergio Ramos (Real Madrid).

Akan tetapi, La Furia Roja juga patut waspada. Tim-tim lain memiliki potensi memberikan kejutan pada Euro 2020. Salah satunya Swedia yang, mungkin, akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic pada turnamen kali ini.

Penyerang gaek AC Milan tersebut sempat mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Swedia dalam masa jeda internasional pada Maret 2021. Kalau tidak ada halangan, Ibrahimovic mungkin akan turut serta bersama Swedia mengikuti ajang bergengsi ini.

Tim lain yang patut diperhitungkan adalah Polandia. Negara yang satu ini memiliki penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, di lini depannya. Striker yang satu ini dikenal tajam dan mampu memproduksi lebih dari 40 gol di setiap musim.

Polandia juga memiliki pemain andalan lain, yakni Wojciech Szczesny. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu merupakan starter buat Juventus dan tidak tergeser meskipun Gianluigi Buffon sudah kembali dari PSG pada 2019.

Untuk lebih lengkapnya tonton video diatas untuk mengetahui profil tim di Grup E Euro 2020.