Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Stadion Arena Nationala, Stadion Megah di Rumania

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Euro 2020 akan bergulir bulan depan. Arena Nationala adalah sebuah stadion yang berlokasi di Bucharest, Rumania. Ini merupakan salah satu venue untuk Euro 2020 (Euro 2021).

Arena Nationala dibuka pada 2011. Stadion ini dipakai untuk sejumlah pertandingan bergengsi, termasuk laga-laga kandang tim nasional Rumania dan final Cupa Romaniei.

Ada dua klub yang menjadikan stadion berkapasitas 55.634 penonton ini sebagai kandang mereka. Dua klub itu adalah FCSB dan Dinamo Bucharest.

Sejauh ini, rekor jumlah penonton terbanyak yang pernah mengisi Arena Nationala adalah 53.329. Rekor itu tercipta ketika tim nasional Rumania menjamu Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 16 Oktober 2012

Final Liga Europa 2012 mempertemukan dua klub asal Spanyol, yakni Atletico Madrid racikan Diego Simeone dan Athletic Bilbao besutan Marcelo Bielsa. Final ini digelar di Arena Nationala, Rumania, 9 Mei 2012.

Atletico keluar sebagai juara setelah menang telak 3-0. Radamel Falcao memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Diego Ribas.

Final itu disaksikan langsung oleh 52.347 penonton. Itu merupakan rekor jumlah penonton terbanyak kedua di Arena Nationala.

Tiga pertandingan Grup C Euro 2020 akan digelar di Arena Nationala. Sementara itu, pertandingan-pertandingan lainnya dari grup ini akan digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda. Untuk lebih lengkapnya berikut profil dari stadion Arena Nationala.

Video Populer

Foto Populer