Klub-klub Premier League Berjaya di Eropa, Harry Kane: Timnas Inggris Bakal Diuntungkan di Euro 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Mei 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 12:43 WIB
FOTO: Harry Kane, Mesin Gol Andalan Timnas Inggris
Sebuah catatan apik yang ditorehkan oleh Harry Kane yang menjadi andalan Inggris. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Harry Kane mengaku makin optimistis dengan peluang Timnas Inggris di Euro 2020. Dia menyebut kans Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 mendapat dorongan positif berkat kesuksesan tim-tim Premier League di Liga Champions dan Liga Europa. 

Chelsea akan menghadapi Manchester City pada final Liga Champions di Istanbul pada 29 Mei ketika beberapa anggota muda skuad Inggris, seperti Mason Mount Chelsea dan Reece James dan City, Phil Foden dan John Stones, akan terlibat.

Manchester United, yang menampilkan pemain seperti Marcus Rashford, Harry Maguire dan Luke Shaw, telah mencapai final Liga Europa. Setan Merah akan menghadapi Villarreal pada 26 Mei.

Kapten Inggris, Harry Kane, meyakini faktor itu bisa membantu Inggris ketika Euro 2020 yang tertunda dimulai pada 11 Juni 2021. 

"Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain di puncak permainan mereka," kata Kane kepada BBC Sport, Jumat (7/5/2021). 

"Itu hanya akan membantu kami sebagai tim nasional. Anda ingin mereka melihat pertandingan terbesar di seluruh dunia (Euro 2020)," imbuh Harry Kane. 

 

2 dari 3 halaman

Inggris Semakin Kuat

FOTO: Inggris Raih Poin Penuh Hadapi Polandia di Wembley
Pemain Inggris Harry Kane (kanan) memperebutkan bola dengan pemain Polandia Jan Bednarek pada pertandingan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (31/3/2021). Inggris menang dengan skor 2-1. (Andy Rain/Pool via AP)

Inggris adalah salah satu favorit untuk menjadi juara Euro 2020 dan mengakhiri penantian panjang negara itu untuk meraih kejayaan. The Three Lions akan memulai perjuangan pada 13 Juni melawan Kroasia dan juga menghadapi Skotlandia dan Republik Ceska di faase grup ,dengan semua pertandingan itu dimainkan di Stadion Wembley.

Inggris kalah dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Tetapi, sejak itu manajer Gareth Southgate telah melacak pemain-pemain seperti Mount, Foden dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

"Tim kami tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang bagus antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama di turnamen seperti itu," kata Kane.

"Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih. Tetapi itulah yang kami inginkan, itulah satu-satunya cara kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia," tegas pemain Tottenham Hotspur itu. 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Vaksin dan Disiplin! Kunci Penuhnya Stadion Puskas Arena di Euro 2020